Bimtek Peraturan Perundang-undangan Tingkatkan Kompetensi ASN Dinsos Kuningan



KUNINGAN (KN),- Sekda Kuningan. Dian Rachmat Yanuar, mengatakan, Bimbingan Teknis Implementasi Peraturan Perundang-undangan dapat meningkatkan motivasi dan kompetensi SDM Aparatur Sipil Negara (ASN).
 
Hal itu dikatakan Dian ketika memberikan materi Bimtek Implementasi Peraturan Perundang-undangan SDM Dinas Sosial Kabupaten Kuningan Tahun 2021 di salah hotel di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Rabu (6/10/2021).
 
“Kami yakin dan percaya, dengan ditandai sikap disiplin yang tinggi, paham hirarkisme tugas dan loyalitas kepada pimpinan serta memiliki dedikasi yang tinggi terhadap tugas yang diberikan, maka saudara semua dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dengan baik dan bertanggung jawab,” katanya.
 
Sifat peraturan, imbuhnya, untuk mengatur garis besar, mensyaratkan pemahaman tentang pokok yang ingin dicapai dengan aturan tersebut, membutuhkan arahan teknis yang keterkaitan dengan aturan lain.
 
“Ibu bapak sekalian implementasi aturan harus memahami kenapa peraturan itu terbit, kaji apa yang diatur oleh aturan dimaksud, pahami keterkaitan dengan aturan sebelumnya dan jadikan acuan pekerjaan,” katanya.



Kualitas sumber daya aparatur menjadi sebuah keharusan yang merupakan salah satu faktor untuk meningkatkan produktivitas kinerja berupa kompetensi minimal, faktor pengetahuan serta keterampilan dari semua pegawai dan kewenangannya.
 
Untuk lebih tercapainya kinerja yang efektif dengan melihat tugas pokok yang kompleks, maka sangat penting dimiliki aparatur yang mempunyai kemampuan manajerial dan kemampuan teknis yang mumpuni didukung dengan teknologi informasi yang memadai.
 
“Terdiri dari planning organizing, actuating, controlling dan budgeting sehingga faktor utama dalam suksesnya kegiatan terlaksananya dimulai dari perencanaan, kalau perencanaan gagal sama saja dengan merencanakan kegagalan,” ujarnya.
 
Dengan perkembangan kehidupan bernegara di era reformasi birokrasi, semua harus berpacu untuk memperbaiki dan mengembangkan sistem serta tata kerja ke arah yang lebih baik.
 
“Semoga para peserta pelatihan dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh. Sehingga akan memperoleh pengetahuan dan kemampuan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang komprehensif untuk memperbaiki dan mengembangkan sistem serta tata kerja ke arah yang lebih baik,” harapnya.
 
Pewarta : deha
Sumber : Diskominfo Kuningan

Diberdayakan oleh Blogger.