Wabup Ridho : Penanganan COVID-19 Tak Akan Maksimal Tanpa Dukungan Masyarakat



KUNINGAN (KN),- Upaya penanganan menekan penyebaran COVID-19 oleh pemerintah dengan melaksanakan vaksinasi massal tidak akan maksimal tanpa dukungan masyarakat, termasuk dari para pedagang.
 
Hal itu dikatakan Wakil Bupati Kuningan, M. Ridho Suganda, ketika berdialog dengan para pedagang Pasar Ciawigebang di Dusun Wage, Desa Ciawigebang, Kecamatan Ciawigebang, Jumat (13/8/2021) siang.
 
“Dukungan masyarakat terhadap strategi penanganan COVID-19 yang dilakukan pemerintah sangat diperlukan, agar penyebaran virus corona bisa terkendali,” kata Wabup Ridho.
 
Dukungan yang bisa dilakukan dengan cara terus meningkatkan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan dan ikut divaksin.
 
“Masyarakat dalam beraktivitasnya tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan COVID-19 dan yang belum divaksin agar segera divaksin karena dengan vaksinasi dapat meningkatkan kekebalan tubuh dari penularan COVID-19,” katanya.
 
Ia berharap, penanganan COVID-19 di Kabupaten Kuningan dapat berjalan dengan optimal, sehingga roda perekonomian masyarakat pun dapat kembali normal.
 
Disebutkan, grafik kasus COVID-19 di Kabupaten Kuningan jumlahnya terus berkurang, ini sebagai pertanda baik dan semoga COVID-19 segera hilang dari Kabupaten Kuningan.
 
“Alhamdulillah, angka kasus COVID-19 di Kabupaten Kuningan jumlahnya terus menurun, berbagai ikhtiar dilakukan pemerintah daerah dan perlu didukung masyarakat agar hasilnya maksimal, terutama percepatan vaksinasi massal COVID-19,” katanya.   
 
Saat ini, Kabupaten Kuningan berada di level 3 PPKM dengan angka kematian akibat COVID-19 terendah se-Jawa Barat. Hal ini juga menandakan kinerja tenaga medis dalam menangani pasien positif COVID-19 dilakukan dengan baik.
 
Menurutnya, jangan sampai Kabupaten Kuningan kembali ke level 4, karena akan merugikan semuanya dengan adanya pembatasan-pembatasan aktivitas yang lebih ketat lagi.
 
“Bapak ibu yang saat ini sudah mulai bisa berjualan, jangan sampai dihentikan lagi aktivitas jual belinya. Jadi, tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan bagi yang belum divaksin segera divaksin, supaya lebih aman dari paparan COVID-19,” harapnya.
 
Informasi yang dihimpun, sebelumnya Wakil Bupati Kuningan melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Sindangagung dan meninjau vaksinasi bagi para santri di Pondok Pesantren An-Nur, Desa Dukuhdalem, Kecamatan Ciawigebang.
 
Pewarta : deha
Sumber : Diskominfo Kuningan.

Diberdayakan oleh Blogger.