Ribuan Warga Rela Antri Ikut Vaksinasi di SMPN 2 Kuningan


KUNINGAN  (KN),- Ribuan warga Kabupaten Kuningan rela mengantri menunggu panggilan untuk divaksin di enam ruangan kelas SMPN 2 Kabupaten Kuningan, Jalan Otista, Kecamatan Kuningan, Minggu (8/8/2021).
 
Bupati Kuningan, Acep Purnama didampingi Kadis Kesehatan Susi Lusiyanti, ketika meninjau pelaksanaan vaksinasi, mengatakan, vaksinasi di Kabupaten Kuningan dari hari ke hari semakin baik tingkat antusias kesadaran masyarakat terhadap kebutuhan vaksin sangat luar biasa.
 
“Minggu sekarang harus menyelesaikan 25.000 vaksin, sedangkan pada hari ini baru 20 persen dari target yang ditetapkan dan bulan depan naik 10 persen,” sebutnya.
 
Ditanya jenis vaksin yang diberikan, ia mengatakan, vaksin yang digunakan merupakan vaksin baru yaitu AstraZeneca untuk usia 18 tahun ke atas. 
  



Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan, Susi Lusiyanti, menerangkan, hari ini merupakan hari kedua melaksanakan program terbaru percepatan vaksinasi yaitu Grebek Desa/Kelurahan.
 
“Kita mendatangi semua desa dan kelurahan yang animo masyarakatnya tinggi maupun yang rendah, kemarin sudah dilaksanakan di enam desa perbatasan di Kecamatan Pancalang, Mandirancan dan Pasawahan,” terangnya.
 
Lebih lanjut dikatakan, sekarang di wilayah kota dan ditargetkan 2000 warga namun animo masyarakat sangat baik dan mendukung sehingga jumlahnya melebihi target.
 
Vaksinasi selanjutnya, Senin (9/8) di Kecamatan Karangkancana dan Ciwaru. Selasa (10/8) di Kecamatan Salajambe, Subang dan Cilebak. Kemudian Rabu (11/8) di Pendopo Kuningan dan GOR Ewangga.

Ia menyebutkan, vaksinasi pada Minggu (8/8) merupakan tempat ketujuh yang didatangi.
 
“Hari ini vaksinasi untuk 18 tahun ke atas, nanti Rabu besok di GOR Ewangga kita sediakan juga bagi usia 12 hingga 18 tahun,” sebutnya.
 
Ketika Gebyar Grebek Desa/Kelurahan di-launching, ditargetkan 300 orang ternyata yang hadir 700 orang.
 
Mengenai keseluruhan target, ia berharap semuanya terpenuhi 100 persen, dari data 960.000 orang, baru terrealisasi 200.000 yang sudah divaksin atau 20,8 persen.
 
“Mudah-mudahan diluncurkannya Grebek Desa/Kelurahan ini kita bisa menaikkan cakupan vaksinasi di atas 50 persen,” pungkasnya.
 
Pantauan kamangkaranews.com, warga yang ikut vaksinasi di SMPN 2 Kuningan ada yang berasal dari luar Kuningan yaitu Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka.
 
Bukan hanya itu, Bupati Acep usai meninjau vaksinasi, membagikan ikan tongkol 2,25 kuintal dan beras sebanyak satu ton kepada warga terdampak COVID-19 di depan gedung SMPN 2 Kuningan.
 
Menurut informasi yang dihimpun, pembagian ikan tongkol dan beras yang dilakukan kedua kali tersebut bertujuan meningkatkan gizi dan protein warga masyarakat yang terdampak COVID-19.
 
Pewarta : deha

Diberdayakan oleh Blogger.