Wabup Ridho Ajak Warga Desa Parung Makmurkan Masjid Bani Mas’ud Wal Khoer



KUNINGAN (KN),- Wakil Bupati Kuningan, HM. Ridho Suganda, mengajak warga masyarakat Desa Parung, Kecamatan Darma, memakmurkan Masjid Bani Mas’ud Wal Khoer.

 

Informasi yang dihimpun dari Diskominfo Kabupaten Kuningan, hal itu disampaikan Kang Edo, panggilan akrabnya, ketika meresmikan masjid tersebut, Sabtu malam (22/5/2021).

 

“Masjid bukan hanya dibangun cukup megah dan indah tapi harus dimakmurkan yaitu Shalat berjamaah 5 waktu dan berbagai kegiatan keagamaan sehingga dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan,” ajak Kang Edo.

 

Menurutnya, masjid tidak hanya memilki fungsi sebagai tempat ibadah saja tetapi juga sebagai pusat pendidikan, pembelajaran bagi umat dan sarana dakwah

 

Jadikan masjid sebagai pusat kegiatan umat, bisa menjadi tempat pendidikan, pembelajaran dan masjid juga bisa berfungsi sebagai tempat perekonomian bagi umat.

 

“Saya atas nama pemerintah daerah dan pribadi mengucapkan terima kasih kepada Bapak H. Dani dan keluarga yang telah membangun Masjid Bani Mas’ud Wal Khoer yang cukup megah dan indah ini,” pungkasnya.

 

Peresmian masjid diisi dengan mendengarkan Tausiyah oleh Al-Habib Abdullah Rifky Alaydrus dari Kuningan.

 

Nampak hadir Camat Darma, Eko Yuyud Mahaendra, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Darma, ketua PCNU, ketua MUI, kades parung dan perangkat desa serta masyarakat setempat.

  

deha


Diberdayakan oleh Blogger.