Dibangun Sejak 2016 GOR Surangga Jaya Margasari Terkendala Biaya




KUNINGAN (KN),- Pembangunan Gedung Olahraga Surangga Jaya, Desa Margasari, Kecamatan Luragung, Kabupaten Kuningan, seluas 800 meter persegi yang dibangun sejak 2016 hingga kini belum selesai karena terkendala biaya.

 

Kades Margasari, Asep Suhemi kepada kamangkaranews.com di GOR Surangga Jaya, Minggu (30/5/2021) menyebutkan, total biaya yang dibutuhkan Rp1,6 miliar.

 

“Dalam APBDes tahun 2019, Pemdes Margasari telah menganggarkan Rp150 juta untuk plestrerisasi serta pembangunan di sebelah utara yang diperuntukkan lapangan bulu tangkis dan futsal,” sebutnya.

 

GOR tersebut pernah dipergunakan sebagai tempat Turnamen Bola Voli Putra Bupati Cup ke-1 Antar Klub se-Kabupaten Kuningan, pada Agustus 2019, dihadiri Bupati Kuningan, pengurus KONI, Pengcab PBVSI, Forkopimcam Luragung dan tokoh masyarakat.

 

“Pengcab PBVSI sangat mendukung turnamen bola voli tersebut,” kata Asep mengutip pernyataan Pengcab PBVSI Kabupaten Kuningan, saat prosesi pembukaan.

 

Menurut PBVSI, turnamen diharapkan menjadi menjadi pemicu bangkitnya prestasi bola voli dan konsolidasi Pengcab PBVSI dengan seluruh klub bola voli sebagai basis pembinaan atlet potensial di Kabupaten Kuningan.

 

Kendati Bupati Kuningan sudah merealisasikan janjinya membantu biaya pembangunan GOR Surangga Jaya yang bersumber dari APBD Kuningan namun masih belum cukup untuk menyelesaikan pembangunan GOR.

 

“Oleh karena itu, kami mengusulkan kepada Bupati Kuningan, Wakil Bupati dan Sekda untuk membantu penyelesaian pembangunan GOR Surangga Jaya yang dianggarkan dari APBD Kuningan,” katanya.



 

Dengan adanya GOR Surangga Jaya diharapkan dapat meningkatkan gairah dan semangat masyarakat untuk berolahraga, seperti bola voli, bulu tangkis maupun futsal.

 

Sehingga nantinya, masih kata Asep, akan terlihat bibit-bibit atlet yang pada akhirnya untuk peningkatan prestasi olahraga di Kabupaten Kuningan.

 

Selain dari APBD Kuningan, ia juga berharap adanya bantuan donasi dari masyarakat Luragung, pengusaha maupun orang yang peduli terhadap upaya peningkatan prestasi olahraga, khususnya di wilayah Luragung dan umumnya di Kabupaten Kuningan.

 

“GOR ini, bisa dipergunakan sebagai Gedung Serba Guna dikelola oleh Karang Taruna melalui BumDes,” pungkasnya.       

 

deha 

Diberdayakan oleh Blogger.