Wabup Beri Contoh Pejabat dan Masyarakat Divaksin Covid-19



KUNINGAN,- Wakil Bupati Kuningan, M. Ridho Suganda memberikan contoh kepada para pejabat dan masyarakat agar mau divaksin Covid-19 dan menjadi orang pertama yang disuntik vaksin jenis Sinovac.

 

Hal itu terlihat ketika Launching Imunisasi Vaksin Covid-19 di Puskesmas Garawangi, Kamis (28/1/2021).

 

Prosesi vaksinasi, pertama mengisi administrasi di meja 1, kemudian screening kesehatan di meja 2, selanjutnya disuntik vaksin oleh dr. H. Deni Mustafa, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan dan terakhir menerima kartu vaksinasi Covid-19.

 

Setelah disuntik vaksin, ia mengaku tidak sakit dan berharap agar warga tidak perlu takut dengan upaya yang dilakukan pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19 karena vaksin Sinovac dijamin halal dan aman.

 

Ia menghimbau semua masyarakat Kabupaten Kuningan agar segera menjalani imunisasi vaksin Covid-19 bagi yang sudah terdaftar namanya karena vaksin tersebut  terbukti aman dan sehat, sehingga mampu merangsang antibodi  guna melawan Covid-19.

 

"Ayo jangan takut biar kita semua segera bebas dari Covid-19, vaksin ini halal dan aman," katanya.

 

Menurutnya, semua ini bagian dari usaha manusia untuk sehat dan menghindari penyakit, kepada seluruh  warga Kuningan yang sudah terdaftar namanya, segera disuntik vaksin agar semua sehat kuat.



 

Dari beberapa pejabat ada yang tidak disuntik vaksin diantaranya Bupati Kuningan, Acep Purnama, karena memasuki usia 60 tahun serta Sekda Kuningan, Dian Rachmat Yanuar, pernah terpapar Covid-19 dan sudah sembuh. 

 

Acara itu dihadiri Bupati Kuningan, Acep Purnama beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Sekda, Dian Rachmat Yanuar, Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan, Ika Acep Purnama dan Kadis Kesehatan, Susi Lusiyanti.

 

Nampak pula Kepala Kantor Kementerian Agama, Ketua MUI, Camat Garawangi dan tamu undangan lainnya.

 

deha 

Diberdayakan oleh Blogger.