Mahasiswa Uniku Salurkan Bansos kepada Warga Korban Banjir Desa Andamui

KUNINGAN,- Koordinator Organisasi Mahasiswa Universitas Kuningan (Ormawa Uniku)   Teguh Nendra, mengatakan, Jumat (8/1/2021) Ormawa telah ...



KUNINGAN,- Koordinator Organisasi Mahasiswa Universitas Kuningan (Ormawa Uniku)  Teguh Nendra, mengatakan, Jumat (8/1/2021) Ormawa telah menyalurkan bantuan sosial sembako ke Desa Andamui, Kecamatan Ciwaru, Kabupaten Kuningan, Selasa (5/1).

 

Dikatakan, Teguh yang juga mahasiswa Fakultas Kehutanan (Fahutan) Desa Andamui telah dilanda bencana banjir dan masyarakatnya membutuhkan bantuan, terutama sembako.

 

Ia bersama mahasiswa Peduli Banjir Andamui mendistribusikan sembako yang dipelopori oleh perwakilan mahasiswa Uniku dari tiap Fakultas dan tentunya adanya support dari lembaga Uniku.


 

“Tanpa adanya support penuh dari rekan-rekan mahasiswa Uniku dan lembaga, tentunya acara ini tidak akan terlaksana dengan begitu baik,” katanya.


Menurutnya, bantuan yang diberikan tidaklah begitu banyak, tetapi niat dan kepedulian mahasiswa Uniku terhadap keadaan sosial tentu lebih besar dibandingkan dengan bantuan yang diberikan.

 

“Mahasiswa bukan hanya belajar, melakukan penelitian tetapi masalah sosial kemasyarakatan adalah tanggung jawab kita bersama sebagai mahasiswa harus peduli terhadap keadaan sosial di sekitarnya,” katanya.

 

Program baksos sudah dicetuskan dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian sosial kepada masyarakat.

 

“Ini adalah momentum kita, ini adalah era kita untuk turun langsung ke masyakarat untuk lebih dekat dengan masyarakat,” ucap Teguh yang baru saja terpilih menjadi Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Uniku periode satu tahun kedepan.

 

Pada kesempatan itu, ia memohon maaf kepada masyarakat Desa Andamui, bukan tidak responsif dalam penanganan bencana banjir tapi Uniku baru saja selesai melaksanakan demokrasi atau pergantian kepemimpinan organisasi BEM dan yang lainnya.

 

“Salah satu indikator telatnya kami bergerak karena kepengurusan belum terbentuk, pelantikan belum dilaksanakan tapi mudah-mudahan apa yang menjadi niat baik kami, tidak sedikitpun mengurangi makna bantuan sosial yang kami berikan,” ungkapnya.

 

Ia berharap, adanya kegiatan sosial dari mahasiswa Uniku, sedikit dapat meringankan beban masyarakat Desa Andamui dan bisa bermanfaat serta dapat meningkatkan jiwa kepedulian dan kepekaan sosial mahasiswa di seluruh Indonesia.

 

“Terutama mahasiswa Uniku,” ujar Teguh yang menjabat Ketua GenBI Uniku.

 

Selain itu pula, agar bisa saling gotong-royong, membantu sesama yang sedang mengalami musibah, baik saudara, teman dan orang lain, ia mengajak harus saling membantu.

 

Sebagai mahasiswa harus bisa lebih menumbuhkan jiwa kepedulian sosial yang peduli terhadap masyarakat, karena mahasiswa adalah bagian dari mereka.

 

Kepedulian tidak hanya diwujudkan dengan demo turun ke jalan saja melainkan pemikiran-pemikiran mahasiswa, memberikan bantuan moril dan materil kepada masyarakat juga harus diwujudkan dan ditumbuhkan dalam hati nurani mahasiswa.

 

Sedangkan, perwakilan dari BAAK Uniku, Wisnu Ahmad Maulana, sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan oleh rekan-rekan mahasiswa Uniku.

 

“Meskipun kemarin kita baru selesai melaksanakan pesta demkorasi baik tingkat lembaga Uniku maupun di tingkat mahasiswa, akan tetapi semangat mahasiswa Uniku sangat baik dan patut diacungi jempol,” katanya.

 

Kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa Uniku untuk meningkatkan kepedulian sosial kepada warga masyarakat Kabupaten Kuningan.

 

“Disamping kegiatan sosial ini dilaksanakan untuk membantu masyarakat, disisi lain adalah ajang silaturahmi lembaga, mahasiswa Uniku dengan masyarakat Desa Andamui. Untuk kedepannya, semoga silaturahmi ini jangan sampai terputus,” harapnya.

 

Sementara itu, Kepala Desa Andamui, Warman Adisaputra, menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dan kepedulian mahasiswa Uniku dan civitas akademikanya.

 

“Terima kasih atas kepeduliannya dan saya berharap akan adanya kerja sama dalam kegiatan yang lainnya,” pungkasnya.

 

deha


Nama

BERITA,1369,FEATURE,241,HEADLINE,1661,MISTERI,10,OPINI,23,PROFILE,15,RAGAM,6,
ltr
item
kamangkaranews: Mahasiswa Uniku Salurkan Bansos kepada Warga Korban Banjir Desa Andamui
Mahasiswa Uniku Salurkan Bansos kepada Warga Korban Banjir Desa Andamui
https://1.bp.blogspot.com/-NG7nJEAm7wM/X_hh_6-LsYI/AAAAAAAAHPI/BR9ccG6V5q09MX-AbJ_MvbjjDSKWlctDgCLcBGAsYHQ/s320/Bansos%2BUniku%2Bfoto%2Batas.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-NG7nJEAm7wM/X_hh_6-LsYI/AAAAAAAAHPI/BR9ccG6V5q09MX-AbJ_MvbjjDSKWlctDgCLcBGAsYHQ/s72-c/Bansos%2BUniku%2Bfoto%2Batas.jpg
kamangkaranews
https://www.kamangkaranews.com/2021/01/mahasiswa-uniku-salurkan-bansos-kepada.html
https://www.kamangkaranews.com/
https://www.kamangkaranews.com/
https://www.kamangkaranews.com/2021/01/mahasiswa-uniku-salurkan-bansos-kepada.html
true
2411474526934600298
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content