BPPH Kota Tegal Berikan Bantuan Sembako dan HP kepada Warga Tidak Mampu


Kota Tegal (KN),- Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum (BPPH) Pemuda Pancasila Kota Tegal bukan hanya bergerak di bidang bantuan hukum saja, melainkan memiliki kepedulian sosial kepada warga masyarakat yang tidak mampu.

 

Misalnya memberikan bantuan pangan berupa sembako dan telepon selular atau hand phone (hp) berbasis android untuk anak-anak sekolah yang orang tuanya tidak mampu pada saat pandemi Covid-19 sekarang ini.

 

Karena kegiatan belajar para siswa dilakukan di rumah menggunakan sistem online sehingga perlu sarana komunikasi hp berbasis android.

 

Bagi orang tua yang mampu membelikan hp tersebut tidak menjadi masalah, berbeda dengan warga yang tidak mampu, hanya bisa sabar dan pasrah.

 

Seperti Darmayanto, beralamat di Debong, Kecamatan Tegal Selatan, tidak bisa beraktivitas karena menderita sakit lumpuh, begitu pula istrinya yang bernama Ny. Damar.

 

Keduanya mengaku, sebagai orang tua tidak bisa memenuhi kebutuhan keluarganya, termasuk membelikan hp untuk anaknya yang masih duduk di bangku sekolah, sehingga kesulitan mengikuti belajar sistem online.

 

Menyikapi hal tersebut, Adv Ibnu Cholid, SH bersama anggota BPPH Kota Tegal, mengunjungi rumah Darmayanto, Jum'at malam (11/12/2020) untuk menyerahkan bantuan berupa sembako dan satu unit hp kepada anak Darmayanto.

 

"Kami sangat senang bisa membantu keluarga Bapak Darmayanto berupa satu unit hand phone serta sembako dengan sukarela dan ikhlas, semoga keluarga bisa menerima dan memanfaatkan dengan baik," kata Ibnu Cholid.

 

Sementara itu, Darmayanto mengatakan, ia mewakili keluarga menyampaikan terima kasih banyak kepada BPPH Pemuda Pancasila Kota Tegal yang peduli kepada masyarakat tidak mampu.

 

“Khususnya keluarga kami merasa sangat senang bisa terbantu dan mudah-mudahan BPPH tetap sukses bertambah maju,” kata bapak dua anak itu.

 

Pewarta : fR

Editor : deha 

Diberdayakan oleh Blogger.