HUT ke-8 HAMI Tegal, Spirit Soliditas Penegakan Hukum



TEGAL (KN),- Ketua Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Advokat Muda Indonesia (DPC HAMI) Tegal, Dr. (Ch) Unggul Basoeky, S.H, M.Kn, mengatakan, HUT ke-8 HAMI sebagai wujud spirit soliditas HAMI dan motor penggerak dalam penegakan hukum di tanah air.

 

Hal itu dikatakan pada saat tasyakuran memperingati HUT ke-8 HAMI di kantor HAMI Tegal, Perum Sangrila Ruko Blok A 13 Pala 27 Mejasem, Kabupaten Tegal, Minggu (13/12/2020).

 

Unggul berpesan, bagi para penegak hukum terutama profesi advokat agar senantiasa selalu menjunjung tinggi marwah advokat sebagai Officium Nobile (profesi yang terhormat, red).

 

Menurutnya, HUT ke-8 HAMI, penegakan hukum harus menjadi salah satu spirit dalam segala aspek. Bebas dari rasa takut, bebas dari segala bentuk intimidasi dan belenggu idealisme. Hukum harus transparan dan kredibel.

 

“Maka kita yang terus berjuang untuk kebenaran dan penegakan hukum harus bebas dari rasa takut,” tegasnya.

 

Momen ini juga, masih kata Unggul, merupakan bentuk silaturahmi HAMI agar terus solid. Sebuah kebanggaan dapat merayakan HUT ke-8 tahun HAMI dalam nuansa kekeluargaan, persaudaraan dan kesatuan.

 

“Semoga momen ini terus dijaga untuk tahun-tahun selanjutnya sehingga HAMI Tegal semakin kuat secara internal dan semakin berkontribusi dalam pelayanan hukum bagi masyarakat, terutama masyarakat tidak mampu," harapnya.  

 

Prosesi peringatan HUT ke-8 HAMI ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua DPC HAMI Tegal, Dr. (Ch) Unggul Basoeky, S.H, M.Kn dan dilanjutkan doa bersama.

 

Pewarta :  fR

Editor : deha

Diberdayakan oleh Blogger.