Puluhan Tagana Turun ke Sungai Cipedak dan Cisanggarung Bersihkan Sampah




KUNINGAN,- Puluhan anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) Dinas Sosial Kabupaten Kuningan dibantu masyarakat dan organisasi yang ada di Desa Parakan, Kecamatan Maleber, turun ke Sungai Cipedak dan Cisanggarung membersihkan sampah yang berceceran di sungai tersebut.

 

Kegiatan itu merupakan bakti sosial Program Kali Bersih (Prokasih) sebagai upaya menjaga lingkungan hidup dan mengantisipasi bahaya banjir pada musim hujan yang diakibatkan penyumbatan sampah, Kamis (12/11/2020).



 

Pantauan kamangkaranews.com sebelum acara dimulai dilakukan apel singkat dan mendengarkan pengarahan oleh Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH mengenai pentingnya membersihkan sungai dari sampah.

 

“Saya bangga dengan Tagana Kabupaten Kuningan yang telah menginisiasi kegiatan Program Kali Bersih hari ini yang didukung partisipasi semua pihak termasuk masyarakat sekitar,” katanya.

 

Ia pun mengingatkan, dalam masa pandemi Covid-19 jangan sampai lupa harus memperhatikan 3 M yaitu memakai masker, sering mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

 

“Dan kepada masyarakat Desa Parakan, meskipun sungai sudah dibersihkan melalui kegiatan baksos ini tapi kebersihan sungai harus tetap dijaga, termasuk mengantisipasi luapan air akibat sampah yang bisa menyebabkan banjir,” katanya.

 

deha  
Diberdayakan oleh Blogger.