Bupati Kuningan : Warung Zmart Tingkatkan Ekonomi Masyarakat



KUNINGAN,- Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH didampingi Ketua Baznas Kabupaten Kuningan, Drs. H. Encu Sukat WS, MA, mengatakan, warung Zmart merupakan program Baznas dibentuk dari kita, oleh kita, untuk kita.

 

“Zakat yang dihimpun kita salurkan untuk mengembangkan ekonomi masyarakat,” kata Acep usai Launching Program Zmart di aula Kelurahan Cigugur, Kecamatan Cigugur, Selasa (10/11/2020).

 

Warung Zmart adalah salah satu pengembangan ekonomi berbasis kerakyatan dan syariah yang dikoordinir Baznas sesuai dengan Visi Kuningan MAJU (Ma’mur, Agamis, Pinunjul Berbasis Desa 2023).  

 

Ia berharap launching warung Zmart yang bertepatan dengan Hari Pahlawan ini akan menambah lagi para muzaki sehingga dapat membantu ekonomi ummat.

 

“Saya menghimbau kepada masyarakat agar berbelanja di warung Zmart yang ada di sekitar bapak dan ibu, Insya Allah warung Zmart akan menyebar di seluruh peloksok Kabupaten Kuningan,” katanya.    

 

Sementara itu, Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) Koordinator Jawa Barat, H. Ujang Sudarman, menyebutkan, warung Zmart di Jawa Barat sudah dibuka di 13 kota dan kabupaten, masing-masing 50.

 

“Pertama di Kota Bandung rencananya satu kelurahan satu jadi 150 warung Zmart tapi terinisiasi 50, sedangkan untuk di Kabupaten Kuningan hari ini yang pertama dari 50 tersebut,” sebut dia.       

 

Dijelaskan, warung Zmart sudah ada di Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Garut, Indramayu, Sukabumi dan Kabupaten Kuningan, sedangkan Kabupaten Bandung Barat sebentar lagi akan launching, sehingga secara nasional totalnya 1020.

 

Warung Zmart diluncurkan sejak tahun 2018 dan ke depannya diharapkan sudah dibuka di provinsi NTT, Sumatera, Banten dan DKI Jakarta.

 

“Di Kabupaten Kuningan sekarang ini merupakan terobosan untuk bangkitnya UMKM, khususnya pengadaan warung-warung ritel yang mudah dijangkau masyarakat, terutama kebutuhan sembako,” pungkasnya.

 

deha  
Diberdayakan oleh Blogger.