Wabup dan Waka Polres Pimpin Operasi Yustisi

 


KUNINGAN,- Wakil Bupati Kuningan, M. Ridho Suganda dan Wakil Kepala Polres Kuningan, Kompol Jaka Mulyana, didampingi Kasdim 0615 Kuningan Mayor inf Dedy Suhardjito, Pusdal Ops Sat Pol PP Kab. Kuningan dan Pusdal Ops Dishub Kab. Kuningan. memimpin Operasi Yustisi Gabungan, Selasa (15/9/2020).

 

Waka Polres mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka pelaksanaan pendisiplinan masyarakat PC-PEN 3M (Penanggulangan Covid - Pemulihan Ekonomi Nasional, Menggunakan Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan).    

 

“Acara ini dimulai pukul 09.00 sampai dengan 11.30 Wib bertempat di wilayah hukum Polres Kuningan,” kata Waka Polres Kompol Jaka 



Sementara itu, Wabup Kuningan, M. Ridho, menuturkan, Apel Operasi Yustisi Gabungan dilaksanakan di halaman Pemda Kabupaten Kuningan pada pukul 09.00 wib 

 

Kemudian, lanjutnya, pukul 09.15 wib Tim Operasi Yustisi Gabungan dibagi menjadi tiga tim, yaitu Tim 1 melakukan pendisiplinan terhadap masyarakat bertempat di sepanjang Jalan Siliwangi Kuningan.

 

“Tim 2 melakukan pendisiplinan terhadap masyarakat bertempat di sekitaran Pasar Baru dan Tim 3 melakukan mobilling di wilayah Kabupaten Kuningan,” kata Wabup.

 

Adapun target Operasi Yustisi Gabungan terhadap masyarakat yang tidak menggunakan masker dan himbauan di tempat kerumunan masyarakat untuk tetap menjaga jarak dan mencuci tangan.

 

“Operasi Yustisi Gabungan dilaksanakan serentak dari mulai Pusat, Provinsi, Kota/Kabupaten hingga tingkat kecamatan dan khusus di Kabupaten Kuningan, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tetap menerapkan protokoler kesehatan,” katanya.

 

Pelaksanaan kegiatan ini, masih kata wabup,  diikuti oleh anggota Polres Kuningan, Kodim 0615 Kuningan, Sat Pol PP, Dishub dan BPBD Kabupaten Kuningan.

 

deha

Diberdayakan oleh Blogger.