Papan Informasi Pekerjaan Pavingisasi Desa Harjasari Tidak Lengkap




TEGAL (KN) Terkait pekerjaan pavingisasi di Desa Harjasari, Kecamatan Suradadi yang tidak mencantumkan volume pekerjaan secara lengkap, jumlah anggaran dan kapan pelaksanaan pekerjaan dilakukan, kamangkaranews.com menelusuri menghimpun data dari beberapa narasumber.  
   
Kades Harjasari, Marto, ketika hendak dikonfirmasi di kantor desa, Selasa (21/7/2020) ternyata tidak ada di tempat dan menurut perangkat desa yang bersangkutan sedang berada di sawah.

"Tunggu saja mas kadesnya di sawah nanti saya panggilkan, saya mau ada rapat di kecamatan dan megenai pembelian pavingnya di CV Eka Mitra dengan harga Rp92.000 per meter," ucap Sekdes Nining sambil menghidupkan sepeda motor.

Tak lama kemudian, kadespun datang memakai baju kaos serta celana yang biasa digunakan ke sawah bukan pakaian dinas dan terkesan keberatan ketika ditanya jam kerja.

Kades Harjasari, Marto

"Bukan urusan panjenengan menanyakan kerja saya, ini urusan atasan (camat),” katanya dengan nada tinggi seolah tidak mau ada orang lain yang ikut campur dalam pekerjaannya.

Mengenai pekerjaan paving di desanya, ia mengatakan, memang secara teknis ia yang di lapangan memantau dan sekdes yang menyusun administrasi, pada intinya semua pekerjaan dirubah dan anggarannya dipangkas.

“Makanya untuk kegiatan itu saya katakan sisanya Covid-19, paving itu anggarannya sudah terpampang di APBDes,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu masyarakat yang peduli dengan pembangunan desa, Sunardi, ketika diminta pendapatnya menuturkan, harusnya kades ketika meninggalkan tempat kerja harus jelas alasannya.

“Karena masih jam dinas dan masalah pelaksanaan kegiatan kita perlu tindak tegas jika memang pemerintah desa berupaya merugikan keuangan negara," tegasnya.
   
Data yang dihimpun dari salah seorang karyawan CV Eka Mitra, diperoleh keterangan, harga paving segi 6 permeter Rp69.000 per meter isinya 28 biji merupakan yang paling bagus menggunakan Karakteristik (K300) dan hanya itu yang diproduksi tak ada yang lain.

Pewarta : fR/tim
Editor : deha


Diberdayakan oleh Blogger.