Jelang Ramadhan, Bupati Pastikan Ketersediaan Sembako di Pasar Tradisional Aman




KUNINGAN (KN),- Kendati Kabupaten Kuningan saat ini sedang dikepung virus Corona (Covid-19) namun Bupati Kuningan, Acep Purnama, memastikan ketersediaan sembilan bahan pokok (sembako) di pasar tradisional sampai dengan Bulan Ramadhan 2020 bisa mencukupi kebutuhan masyarakat.

"Termasuk hari ini memantau menjelang Ramadhan, ya biasanya ada lonjakan harga kebutuhan pokok pangan masyarakat dan semuanya masih terkendali,” katanya ketika monitoring ke Pasar Kepuh, Kamis (16/4/2020).

Menurutnya, beras premium maupun medium harganya masih ada yang normal dan stoknya banyak serta dipastikan semuanya aman.

“Kalaupun ada kenaikkan seperti bawang hanya naik sedikit tidak signifikan," katanya.

Menyikapi situasi pasar yang masih ramai di tengah pandemi Corona, Bupati akan menjadikannya sebagai bahan evaluasi untuk melakukan pembatasan-pembatasan, meskipun di sisi lain pasar adalah pusat transaksi jual beli dan pusat pasokan kebutuhan pangan masyarakat.

Namun Acep merasa bangga melihat pedagang dan pembeli di pasar tersebut mematuhi anjuran pemerintah dengan menggunakan masker dan melakukan cuci tangan setelah aktivitas jual beli.

"Alhamdulillah, hari ini saya masih melihat hampir 75 persen masyarakat patuh dengan menggunakan masker, namun masih ada 25 persennya yang belum dan kita membagikan masker kepada mereka," imbuhnya.

Terhadap kebersihan dan kenyamanan di Pasar Kepuh, ia akan melakukan renovasi tahap selanjutnya.

"Hari ini saya datang ke sini dalam rangka survei lapangan terkait perencanaan pembangunan tahap berikutnya untuk merenovasi pasar, setelah dua kali mendapatkan renovasi. Alhamdulillah kebersihan dan kenyamanan oleh penjual dan pembeli terasa sekali," katanya.

Acep mengajak masyarakat Kabupaten Kuningan untuk berdo'a bersama agar wabah Corona cepat berakhir, supaya aktivitas masyarakat dapat berjalan dengan normal dan berbagai kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan Pemkab Kuningan bisa berjalan kembali.

deha
Sumber : Diskominfo Kabupaten Kuningan.

Diberdayakan oleh Blogger.