Lurah Purwawinangun Utamakan Pelayanan Masyarakat dan Tingkatkan Koordinasi

Profile :


KUNINGAN (KN),- Setelah dilantik menjadi Kepala Kelurahan Purwawinangun, Kecamatan Kuningan, pada 8 Januari 2020, ia akan berupaya maksimal untuk melaksanakan pelayanan kepada masyarakat dan meneruskan pembangunan yang belum semuanya tercapai oleh lurah sebelumnya.

“Insya Allah kami akan berupaya maksimal sesuai kemampuan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Purwawinangun dan melanjutkan program kerja serta pembangunan yang belum terrealisasi,” kata Lurah Purwawinangun, Eman Sulaeman, S.Sos, kepada media ini di ruang kerjanya, Selasa (10/3/2020).

Dijelaskan, untuk merealisasikan program kerjanya, ia selalu berkoordinasi dengan 52  Ketua RT dan 16 Ketua RW yang diundang dalam pertemuan sebagai upaya meningkatkan komunikasi dan saling berbagi informasi terkait sosial kemasyarakatan maupun pembangunan infrastruktur jalan lingkungan, gang-gang yang perlu segera dibangun atau diperbaiki.

“Insya Allah anggaran itu akan kita anggarkan di tahun berikutnya karena di pemerintah tidak sertamerta kita bicara sekarang dilaksanakan besok tapi harus direncanakan dan dibahas dalam Musyawarah Kelurahan (Muslur). Misalnya pada tahun 2020 untuk kebutuhan biaya pembangunan tahun 2021,” katanya.  

Menurut pria kelahiran Kuningan 13 Agustus  1974 yang merupakan suami dari Anis Noprayani serta telah dikaruniai dua orang anak dan salah satunya sudah menjadi anggota Polri sedangkan adiknya masih duduk dibangku SLTA, terkait Visi Kuningan MAJU kebetulan di daerahnya terdapat pondok pesantren yang dipimpin oleh H. Koko.

Oleh karenanya, ia selalu menjalin komunikasi dan koordinasi dengan para kiyai, tokoh ulama dan tokoh masyarakat mengenai pembangunan keagamaan yang ada di Wilayah Purwawinangun yang berpenduduk 14.181 terdiri dari 7.250 laki-laki dan 6.931 perempuan dengan mata pencarian terbanyak sebagai buruh harian lepas.  

Adapun luas wilayah 235,7 Hektar yang dibagi 5 Lingkungan yaitu,  Wage 14 RT dan 4 RW, Kliwon 9 RT dan 3 RW, Manis 11 RT dan 3 RW, Pahing 9 RT dan 3 RW, Puhun 9 RT dan 3 RW, di sebelah Utara berbatasan dengan Kelurahan Cijoho, Barat Kelurahan Winduherang Kecamatan Cigugur, Timur dan Selatan dengan Kelurahan Kuningan.

“Pak Bupati Kuningan pernah menitip pesan bahwa pembangunan keagamaan di Kelurahan Purwawinangun agar ditingkatkan. Bukan hanya itu, kami juga sudah komitmen untuk menjaga ketertiban dan keamanan dalam upaya mendukung program Visi Kuningan MAJU agar bisa tercapai,” katanya.

Di akhir perbincangan, ia bersama perangkat Kelurahan Purwawinangun, para tokoh, Ketua RT maupun RW bertekad menyukseskan Visi Kuningan MAJU (Ma’mur, Agamis, Pinjunjul Berbasis Desa 2023) karena selama ini yang baik akan dipertahankan dan yang masih kurang akan lebih ditingkatkan.       

deha


Diberdayakan oleh Blogger.