Sering Terjadi Kecelakaan, Pengguna Jalan Minta Dipasang Rambu Lalu Lintas




BATANG (KN),- Tikungan tajam di ruas jalan Provinsi Jateng yang menghubungkan Kabupaten Batang – Banjanegara, tepatnya di Desa Masin, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang ternyata dikeluhkan pengguna jalan.

Di lokasi tersebut sering terjadi kecelakaan sehingga banyak pengguna jalan selalu merasa khawatir. Selain tikungan yang tajam dan panjang juga ditenggarai kurangnya rambu-rambu lalu lintas. Bahkan badan jalan terlihat kurang bersih karena ditumbuhi semak yang rimbun. 

Seperti yang diungkapkan warga setempat, Yono (42) ketika ditanya wartawan kamangkaranews.com, Selasa (18/2/2020) membenarkan di lokasi itu sering terjadi kecelakaan, baik itu kecelakaan tunggal maupun tabrakan.

“Di sini sering terjadi kecelakaan, selain tikunganya tajam medan jalan juga secara pandangan mata terlihat menyempit. Saya dan warga sekitar saja yang sangat hafal ruas jalan ini masih sangat khawatir, apalagi pengguna atau pengendara lain yang hanya sesekali melewati jalan ini,” katanya. 

Hal senada diungkapkan Indara Wahyudi (23) warga Wonotonggal Batang  yang kebetulan lewat sempat bercerita, dirinya pernah terjatuh di lokasi tersebut. Apalagi pada saat hujan deras sering sekali terjadi kecelakaan.

Bahkan warga satu desa dengan dirinya pernah ada yang mengalami kecelakaan lebih fatal di lokasi itu dan menurut dia sebaiknya dari kedua arah dipasang rambu-rambu rawan kecelakaan supaya pengendara lebih berhati-hati. 

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Batang, Murdiyono, hingga berita ini ditulis belum dikonfirmasi mengenai kondisi di ruas jalan dimaksud.

Pewarta : rhm
Editor : deha

Diberdayakan oleh Blogger.