Mahasiswi Asal Kota Cirebon Selamat Dari Penculikan dan Pemerkosaan




SUMEDANG (KN),- Mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran (Unpad) berinisial MS (22) warga Kota Cirebon selamat dari upaya penculikan dan pemerkosaan seorang sopir angkutan kota (angkot) di daerah Cisitu, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Jumat (21/2) malam.

Polres Sumedang dalam siaran persnya, Sabtu (22/2/2020) mengatakan, pihaknya telah berhasil menangkap seorang sopir angkutan kota (angkot) yang menjadi pelaku penculikan dan pemerkosaan mahasiswi tersebut.

"Kami telah mengamankan seorang yang diduga melakukan upaya perkosaan dan ancaman pembunuhan," kata Kapolres Sumedang, AKBP Dwi Indra Laksmana.
 
Dikatakan, polisi menangkap pelaku hanya satu orang bernama Jajang Syarif (22) berprofesi sebagai sopir angkot, warga Wado, Kabupaten Sumedang.

Sedangkan korban harus mendapatkan penanganan medis di RSUD Sumedang karena mengalami luka di tubuhnya serta luka memar pada bagian dada dan dagu sehingga harus mendapatkan penanganan medis.

"Korban atas rujukan dari Puskesmas Cisitu untuk perawatan selanjutnya dirujuk ke RSUD Sumedang," katanya

Kapolres menerangkan, peristiwa itu bermula ketika korban hendak pulang ke Cirebon menggunakan angkutan umum minibus jenis Elf jurusan Bandung-Wado, Jumat petang.

Namun di perjalanan, kata Kapolres, korban ketiduran, sehingga korban yang seharusnya turun di Sumedang, terbawa ke Wado hingga akhirnya harus menumpang lagi angkutan umum untuk menuju Kota Sumedang.

Korban selanjutnya menumpang angkot jurusan Sumedang-Wado nomor polisi Z 1902 AV dengan sopirnya pelaku, namun di tengah perjalanan pelaku membelokkan arah ke jalanan sepi Jalan Proyek Cipining, Desa Pajagan, Kecamatan Cisitu, Sumedang.

"Di perjalanan pelaku membelokkan arah, sehingga menuju ke jalan TKP dan di TKP itulah pelaku menghentikan kendaraan dan akan memperkosa korban," katanya.

Perbuatan pelaku, kata Kapolres, sempat berhenti karena melihat cahaya lampu kendaraan yang menuju kendaraannya, kemudian pelaku mengghidupkan kembali angkotnya dan melaju dengan cepat.

Namun, laju kendaraannya itu tidak terkendali hingga akhirnya terperosok ke jurang, dan saat itu korban berusaha melarikan diri ke permukiman penduduk untuk meminta pertolongan.

"Korban melarikan diri ke arah perumahan warga, sehingga korban selamat dan pelaku dapat diamankan," kata Kapolres.

Saat ini pelaku harus mendekam dalam tahanan Polres Sumedang untuk menjalani pemeriksaan hukum lebih lanjut.

Kontributor Bandung Raya : Yats

Diberdayakan oleh Blogger.