Tempat PSO Terbengkalai Akan Dialihfungsikan Jadi Sentra Kuliner

BATANG (KN),- Pengolahan Sampah Organik (PSO) di Desa Pesaren, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang, yang dulu sangat luar biasa d...




BATANG (KN),- Pengolahan Sampah Organik (PSO) di Desa Pesaren, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang, yang dulu sangat luar biasa dan pernah menjadi percontohan tingkat provinsi tapi kini kondisinya terbengkalai.

Bahkan proyek gagasan cermerlang ini pernah digadang-gadangkan sebagai icon percontohan pengelolaan sampah terpadu. Namun setelah adanya pergantian kepala desa proyek ini terhenti begitu saja.

Kepala Desa Pesaren, Utami, kepada media ini di kantor desa setempat, Kamis (23/1/2020) mengatakan, program yang dulu menjadi andalannya kini terpaksa ditutup. Ia mengakui telah bersusah payah membangun tempat PSO.

“Namun sekarang tidak dipelihara dan tidak diteruskan setelah kepemimpinan saya. Kini saya kembali mejabat kepala desa program rumah sampah terpadu tersebut tidak bisa lagi dilanjutkan karena mesin-mesinnya juga sudah rusak,” katanya.

Ia sangat menyayangkan hal itu dan mau bagaimana lagi program yang begitu bagus ternyata tidak mendapatkan perhatian oleh kepemimpinan setelah saya. Insya Allah ke depan akan kita sulap menjadi sentra kuliner dan wisata alam, kebetulan di Kecamatan Warungasem sangat minim sekali sentra kuliner dan pariwisata,” katanya.

Utami menjelaskan, bangunan bekas PSO letaknya di tengah sawah dan menurutnya sangat baik jika dijadikan sentra kuliner dan pariwisata yang akan dikelola oleh bumdes.

“Kami sudah membuat bumdes untuk mengelola itu, tinggal dalam waktu dekat akan mengadakan Musrenbangdes. Jika didukung oleh rakyat sebagain dana alokasi desa akan kita gunakan untuk membangun tempat itu,” katanya.

Terpisah, warga desa setempat yang dikenal dengan panggilan, Mat, mengatakan, sangat menyayangkan proyek ratusan juta tersebut terbengkalai.

“Kami mengharapkan pemerintah desa secepatnya memperbaiki atau menghidupkannya kembali, biar sampah-sampah kita bisa dikelola dengan baik seperti dulu,” harapnya.

Pewarta : Mujiburahman
Editor : deha.


Nama

BERITA,1421,FEATURE,255,HEADLINE,1726,MISTERI,10,OPINI,23,PROFILE,15,RAGAM,5,
ltr
item
kamangkaranews: Tempat PSO Terbengkalai Akan Dialihfungsikan Jadi Sentra Kuliner
Tempat PSO Terbengkalai Akan Dialihfungsikan Jadi Sentra Kuliner
https://1.bp.blogspot.com/-ev08_1BBYPU/Xil4UXftFXI/AAAAAAAAEP8/NMqOFOPalGMLdTZSVQIqBzk_g1IRckkYwCLcBGAsYHQ/s640/PSO%2BBatang.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-ev08_1BBYPU/Xil4UXftFXI/AAAAAAAAEP8/NMqOFOPalGMLdTZSVQIqBzk_g1IRckkYwCLcBGAsYHQ/s72-c/PSO%2BBatang.jpeg
kamangkaranews
https://www.kamangkaranews.com/2020/01/tempat-pso-terbengkalai-akan_23.html
https://www.kamangkaranews.com/
https://www.kamangkaranews.com/
https://www.kamangkaranews.com/2020/01/tempat-pso-terbengkalai-akan_23.html
true
2411474526934600298
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content