Tiap Malam Jumat Kliwon di Rumah Kosong Ini Sering Terdengar Suara Anak Kecil

RUMAH atau gedung jika tidak dihuni manusia dan dibiarkan kosong bertahun-tahun, konon sering dijadikan tempat tinggal oleh makhluk g...



RUMAH atau gedung jika tidak dihuni manusia dan dibiarkan kosong bertahun-tahun, konon sering dijadikan tempat tinggal oleh makhluk ghoib. 

Seperti halnya rumah kosong di RT 04 RW 06 Sawahwaru, Kelurahan Kuningan, Saking angkernya, tak seorangpun penyewa atau yang mengontrak rumah itu bisa bertahan hingga satu tahun lamanya. 

Salah seorang warga yang halaman rumahnya hanya berjarak satu setengah meter dengan rumah itu, menuturkan, rumah tersebut sudah hampir 17 tahun dibiarkan kosong. 

“Jika malam jumat kliwon, dari dalam rumah itu sering terdengar suara anak-anak sedang bermain,” katanya kepada media ini sambil berpesan agar namanya jangan dicantumkan, Minggu (8/12/2019). 

Ia pun menceritakan, pemiliknya sudah lama meninggal dunia tapi anak-anaknya masih ada. Namun mereka seolah-olah tidak mau lagi mengurus rumah peningalan orang tuanya. 

“Mungkin sibuk dengan pekerjaannya masing-masing atau bagaimana. Yang jelas listriknya pun dibiarkan padam,” katanya. 

Dulu rumah tersebut sering disewa orang untuk dijadikan tempat tinggal. Namun tidak ada yang bertahan sampai satu tahun, bahkan belum habis masa kontrak mereka sudah pindah. 

Menurut cerita dari orang yang pernah menyewa rumah itu, jika malam sering mendengar suara-suara aneh dari dalam rumah. Seperti ada suara yang sedang memasak atau bola yang pantulkan berulang-ulang ke lantai (drible, red) dan suara lainnya. 

Bahkan ia pernah mendengar cerita dari tetangga yang tembok rumahnya hanya berjarak beberapa centi dari rumah kosong, katanya sering mendengar suara ribut yang berasal dari lantai dua atau loteng. 

“Ada kemungkinan rumah itu dihuni makhluk ghoib yang sudah beranak pinak karena bertahun-tahun dikosongkan,” katanya. 

Ia punya saran agar rumah itu diruwat atau diruqiyah. Tapi khawatir yang punya rumah yaitu anak-anak dari Almarhum “S” akan tersinggung dan tidak menyetujuinya. Konon rumah itu mau dijual tapi harganya terlalu mahal karena sudah tidak layak huni. 

“Selain kotor juga menyeramkan, banyak akar pohon entah darimana dan hingga saat ini, rumah tersebut belum ditempati lagi sehingga dibiarkan kosong terbengkalai,” katanya. 

Dugaan rumah itu dihuni makhluk ghoib juga dirasakan jurnalis media online ini ketika memotret bagian depan rumah pada pukul 17.25 wib, begitu terasa energi negatif dan seakan-akan ada sosok yang memperhatikan. 

Kejadian mistis di rumah itu, mau dipercaya ataupun tidak terserah pribadi masing-masing. Apalagi di zaman modern dengan kemajuan teknologi begitu cepat terkadang manusia menjadi sombong tidak mengakui adanya alam ghoib dan mencibir kalau mendengar cerita tentang mahkluk halus. 

Padahal Allah SWT selain menciptakan alam nyata (dunia) juga alam ghoib. Hal itu terdapat dalam kitab suci Al-Qur’an. Salah satu pengetahuan yang diterangkan Al-Qur’an ialah makhluk halus, baik malaikat, jin, dan setan. 

Misalnya QS Al-Baqarah ayat 33 berbunyi “Sesungguhnya Aku mengetahui segala yang ghaib di langit dan di bumi dan Aku mengetahui apa yang kalian tampakkan dan apa yang kalian sembunyikan”. 

Atau QS Adz Dzariyat ayat 56, Allah berfirman, “Dan tidaklah Aku menciptakan jin dan manusia, melainkan supaya mereka menyembah-Ku”. Dari ayat tersebut sudah jelas bahwa keberadaan jin bukanlah sekedar mitos atau sesuatu yang diragukan. 

Perlu diingat, percaya kepada Kitab Allah (Al-Qur’an) adalah Rukun Iman Ketiga. Jika orang yang mengaku beragama Islam tapi tidak percaya kepada Al-Qur’an berarti perlu dipertanyakan keislamannya. 

Al-Qur’an sebagai Kitab Suci Umat Islam dan sumber rujukan utama membahas berbagai hal dalam kehidupan, baik di dunia maupun di akhirat. Al-Qur’an juga sarat dengan penjelasan ilmu pengetahuan.

deha--
Nama

BERITA,1379,FEATURE,241,HEADLINE,1671,MISTERI,10,OPINI,23,PROFILE,15,RAGAM,6,
ltr
item
kamangkaranews: Tiap Malam Jumat Kliwon di Rumah Kosong Ini Sering Terdengar Suara Anak Kecil
Tiap Malam Jumat Kliwon di Rumah Kosong Ini Sering Terdengar Suara Anak Kecil
https://1.bp.blogspot.com/-EaHZtaNkGtA/Xeyb8UurvcI/AAAAAAAADyw/Jy5lvRQ3dWsHDf9UF7jWgSAHPTF-86jxQCLcBGAsYHQ/s640/rumah%2Bkosong%2Bdihuni%2Bmakhluk%2Bghoib_komp%2Bdoc.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-EaHZtaNkGtA/Xeyb8UurvcI/AAAAAAAADyw/Jy5lvRQ3dWsHDf9UF7jWgSAHPTF-86jxQCLcBGAsYHQ/s72-c/rumah%2Bkosong%2Bdihuni%2Bmakhluk%2Bghoib_komp%2Bdoc.jpg
kamangkaranews
https://www.kamangkaranews.com/2019/12/tiap-malam-jumat-kliwon-di-rumah-kosong.html
https://www.kamangkaranews.com/
https://www.kamangkaranews.com/
https://www.kamangkaranews.com/2019/12/tiap-malam-jumat-kliwon-di-rumah-kosong.html
true
2411474526934600298
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content