RSUD Kardinah Kota Tegal Luncurkan Layanan LEKON-TANGI

TEGAL (KN),- Pelayanan publik merupakan salah satu unsur penting untuk peningkatan mutu dan kualitas hidup masyarakat, salah satu pe...




TEGAL (KN),- Pelayanan publik merupakan salah satu unsur penting untuk peningkatan mutu dan kualitas hidup masyarakat, salah satu pelayanan publik yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat adalah pelayanan emergency atau gawat darurat. 

Gawat darurat adalah keadaan klinis yang membutuhkan tindakan medis segera untuk penyelamatan nyawa dan mencegah kecacatan.


Kini RSUD Kardinah Kota Tegal telah menghadirkan inovasi Layanan Emergency secara online cepat datang dan tangani atau yang disebut LEKON-TANGI. 

Tujuan dari layanan LEKON-TANGI adalah memberikan layanan pasien emergency pra rumah sakit (bisa dirumah, kantor, sekolah, jalan raya dan lain sebagainya) secara cepat, tepat dan bermutu bagi warga masyarakat Kota Tegal. 

“Penanganan emergency dilakukan oleh tim emergency RSUD Kardinah Kota Tegal dengan fasilitas ambulance dan peralatan kesehatan yang lengkap,” kata Plt. Kepala RSUD Kardinah Kota Tegal, dr.Heri Susanto Sp.A, kepada media ini via telepon selulernya, Sabtu (7/12/2019). 

Ia menjelaskan, sejak diluncurkan pertama kali tiga bulan lalu, tepatnya 24 September 2019 hingga sekarang, layanan LEKON-TANGI ini mendapat sambutan yang positif dari masyarakat Kota Tegal. 

Hal ini dikarenakan masyarakat sangat dimudahkan dalam mendapatkan layanan LEKON-TANGI tersebut, cukup menginstal aplikasi LEKON-TANGI di playstore lalu dilanjutkan dengan registrasi. 

“Hingga sekarang layanan LEKON-TANGI ini menunjukan kemajuan dan peningkatan layanan, ini dibuktikan dengan banyaknya warga masyarakat yang mengunduh aplikasi tersebut dan mendapatkan layanan emergency," katanya. 

Layanan LEKON-TANGI ini, imbuh Heri, akan terus disosialisasikan kepada masyarakat Kota Tegal agar seluruh masyarakat Kota Tegal mendapatkan layanan yang prima dan maksimal ketika membutuhkan pertolongan emergency. 

Menurutnya, untuk mendapatkan layanan ini masyarakat khususnya pengguna android hanya mendownload aplikasi di playstore setelah menginstal dilanjutkan dengan registrasi. 

“Apabila terjadi kegawatdaruratan, masyarakat tinggal membuka aplikasi LEKON-TANGI dan menekan tombol TOLONG berwarna merah untuk terhubung ke Call Center,” terangnya. 

Dengan membuka aplikasi LEKON-TANGI dan mengisi data nama serta alamat pasien juga bisa melakukan chat atau video call dengan petugas untuk mengetahui kondisi pasien serta peta lokasinya. 

Ditambahkan, layanan LEKON-TANGI juga bisa didapatkan dengan menghubungi Call Center 0283 453111 atau bisa juga menghubungi melalui WA atau SMS ke nomor 0823 2290 6535. 

Setelah petugas menerima permintaan bantuan emergency dari masyarakat maka petugas Call Center IGD akan melakukan notifikasi pada tim emergency, kemudian petugas segera mendatangi lokasi pasien. 

“Penanganan kegawatdaruratan yang akan dilakukan oleh tim emergency meliputi tindakan medis di lokasi, pengobatan, edukasi dan rujukan ke IGD RSUD Kardinah Kota Tegal,” katanya.

Pewarta : sR
Editor : deha

Nama

BERITA,1369,FEATURE,241,HEADLINE,1661,MISTERI,10,OPINI,23,PROFILE,15,RAGAM,6,
ltr
item
kamangkaranews: RSUD Kardinah Kota Tegal Luncurkan Layanan LEKON-TANGI
RSUD Kardinah Kota Tegal Luncurkan Layanan LEKON-TANGI
https://1.bp.blogspot.com/-Odh2OMUjsW0/XeuuOv_yUTI/AAAAAAAADyM/bfVISDeQosARpT0JG_ZbYb8XswLxqU4pACLcBGAsYHQ/s640/IMG-20191207-WA0039.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-Odh2OMUjsW0/XeuuOv_yUTI/AAAAAAAADyM/bfVISDeQosARpT0JG_ZbYb8XswLxqU4pACLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20191207-WA0039.jpg
kamangkaranews
https://www.kamangkaranews.com/2019/12/rsud-kardinah-kota-tegal-luncurkan.html
https://www.kamangkaranews.com/
https://www.kamangkaranews.com/
https://www.kamangkaranews.com/2019/12/rsud-kardinah-kota-tegal-luncurkan.html
true
2411474526934600298
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content