Korban ‘Gigit Jempol’ Dapat Santunan




KUNINGAN (KN),- Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Kuningan memberikan santunan kepada sopir pengangkut sampah Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan (DLHK) Momon yang menjadi korban penganiayaan ‘gigit jempol’ beberapa waktu lalu. 

Santunan diberikan Bupati Kuningan, Acep Purnama, bertepatan apel pagi disaksikan Wakil Bupati Kuningan, Sekda Kuningan, Kadis LHK dan Kepala BKPSDM Kabupaten Kuningan, di halaman Setda Kuningan, Senin (9/12/2019). 

“Kasus ini merupakan kecelakaan atau musibah ketika yang bersangkutan melaksanakan tugas, sehingga wajar jika Pemerintah Daerah melalui Korpri memberikan santunan karena musibah itu membuat korban merasa trauma,” kata Acep. 

Menurutnya, jangan menilai besar atau kecilnya santunan, tetapi lihatlah kepedulian Pemerintah Daerah kepada pelaksananya ketika mendapat musibah dalam menjalankan tugas. 

“Lihatlah perjuangan mereka dalam membersihkan Kota Kuningan yang kita cintai bersama, mereka tidak mengenal hari libur, dedikasi dan loyalitas mereka sangat tinggi dalam upaya membersihkan Kota Kuningan,” katanya. 

Oleh karenanya, lanjut Acep, kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Kuningan untuk menghargai kinerja para petugas kebersihan, baik sopir pengangkut sampah maupun yang menyapu di jalan. 

“Saya berharap agar kejadian tersebut dilupakan oleh saudara Momon, sehingga rasa trauma cepat hilang dan kembali dapat melaksanakan tugas seperti biasanya,” harapnya.

deha--

Sumber : Humas Setda Kuningan

Diberdayakan oleh Blogger.