Sertifikat PTSL Desa Tegal Sari Timur Dibagikan




Pemalang (KN),- Ratusan warga masyarakat Tegal Sari Timur, Kecamatan Ampel Gading, Kabupaten Pemalang, berbondong-bondong mengantri pembagian sertifikat massal di Balai Desa setempat, Rabu (20/11/2019).

Pantauan media ini, nampak dalam antrian didominasi oleh kaum perempuan dibandingkan kaum laki-laki.

Salah satu warga penerima manfaat Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap, Kusnaeni, merasa sangat bahagia dengan adanya pembagian sertifikat massal ini.

"Saya sangat senang dan bersyukur sekali atas pembagian sertifikat ini, dengan adanya program sertifikat massal ini, saya dan semua warga sangat terbantu sekali dan tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada pemerintah desa yang sudah melaksanakan program ini selama dua tahun berturut-turut," ungkapnya.

Sementara itu, Kades Tegal Sari Timur, Sugi H, saat dikonfirmasi oleh media ini di sela-sela kesibukannya melayani warganya mengatakan, Alhamdulillah program ini bisa sukses terlaksana hingga sekarang tahap pembagian dokumen.

Itu semua tidak lepas kerja keras semua pihak yang terlibat dalam proses pelaksanaan program ini dari mulai panitia pelaksana, perangkat desa, BPN serta semua elemen masyarakat yang sudah ikut mensukseskan program ini. “Saya selaku kepala pemerintahan desa mengucapkan banyak terima kasih," katanya.

Ia sangat berharap dengan adanya penyerahan dokumen sertifikat ini warga masyarakat Tegal Sari Timur bisa memanfaatkannya dengan baik dan bijaksana agar dapat meningkatkan nilai ekonomi yang lebih baik.

“Tentunya warga masyarakat tidak perlu khawatir lagi dengan status kepemilikan tanah mereka, program ini akan saya upayakan hingga semua bidang tanah di desa ini bersertifikat,” katanya.

Pewarta : Sr/FR
Editor : deha


Diberdayakan oleh Blogger.