Penjabat Kades Mekarjaya Sangat Mendukung Puskesos




KUNINGAN (KN),- Penjabat Kepala Desa Mekarjaya, Kecamatan Cimahi, Wahda Benny, sangat mendukung Program Rumah Harapan Hidup Sejahtera (RHHS) dengan menyediakan termpat sekretariat Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) tidak jauh dari kantor desa. 

Dukungan itu terlihat ketika Dinas Sosial Kabupaten Kuningan melakukan monitoring ke 50 desa di empat kecamatan, yaitu Ciawigebang, Kalimanggis, Cibingbin dan Cimahi, sekalian menyerahkan alat tulis kantor kepada pengurus Puskesos (ketua atau fasilitator). 

Tim monitoring dipimpin Kabid Fakir Miskin, Yosep Yanuar beserta Kasi Penanganan Fakir Miskin, Didi Ahyana dan didampingi Supervisor Kecamatan Cimahi, Gery Agustian, melihat langsung implementasi Puskesos, Selasa (26/11/2019). 

Fasilitator merangkap operator Puskesos Desa Mekarjaya, Silvia, menuturkan, ia bersama pengurus sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai keberadaaan Puskesos dan menerima keluhan sosial dari 8 orang warga dari 316 yang tercatat dalam BDT. 

“Alhamdulillah penjabat Kepala Desa Mekarjaya Pak Wahda Benny Kasi Trantib Kecamatan Cimahi sangat mendukung Poskesos dan menyediakan tempat bekas ruangan posyandu tidak jauh dari balai desa,” katanya. 

Ia menjelaskan, ketua Poskesos yaitu Lena Hernawati yang juga Kepala Dusun Tengah dan pengurus lainnya oleh Tim Penggerak PKK Desa Mekarjaya. 

Pada kesempatan itu, tim monitoring melihat langsung ruangan sekretariat Poskesos yang diberi nama Puskesos Berlian didampingi penjabat kades, Wahda Benny dan Supervisor Kecamatan Cimahi, Gery Agustian. 

“Sekretariat Puskesos yang lokasinya terpisah dari kantor desa bukan hanya terdapat di Desa Mekarjaya, Kecamatan Cimahi saja tetapi di desa lainpun ada yakni Desa Citenjo Kecamatan Cibingbin,” kata Didi Ahyana.

deha--

Diberdayakan oleh Blogger.