Bupati Kuningan Melepas Kontingen PORSENITAS VIII




KUNINGAN (KN),- Bupati Kuningan, Acep Purnama, melepas kontingen Kabupaten Kuningan untuk mengikuti Pekan Olahraga dan Seni Antar Daerah Perbatasan (PORSENITAS VIII) Tahun 2019 di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, tanggal 26-29 November 2019. 

Pelepasan Kontingen dilaksanakan pada saat apel pagi di lapangan Setda Kuningan, Senin (25/11/2019). 

Ketua Panitia PORSENITAS, Jaka Chaerul, dalam laporannya mengatakan, terdapat 9 Kabupaten/Kota yang mengikuti PORSENITAS VIII Tahun 2019, yaitu Kabupaten Kuningan, Majalengka, Cirebon, Ciamis, Pangandaran, Brebes, Cilacap dan Kota Cirebon serta Banjar. 

Ia menyebutkan, Kabupaten Kuningan mengikutsertakan 168 atlet termasuk pelatih, manager dan ekstra official yang terdiri dari 8 cabang olahraga yaitu sepak bola, bola basket, olahraga tradisional dan tenis meja. Kemudian tenis lapang, futsal, bulutangkis dan catur. 

Sementara itu, Bupati Kuningan sebagai pembina apel menyampaikan apresiasinya dan menyambut baik keikutsertaan Kabupaten Kuningan pada kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini. 

Menurutnya, sebagai bentuk kerjasama antar daerah di era ekonomi merupakan langkah maju karena pemerintah daerah yang berdekatan secara geografis dapat menjalin sinergitas mengenai pembangunan antar daerah. 

“Sesuai dengan tema PORSENITAS VIII “Dengan PORSENITAS, Kita Tingkatkan Silaturahmi, Kebugaran Jasmani dan Produktivitas Kerja Forkopimda dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Sekretariat KUNCI BERSAMA”, maka seluruh atlet selalu menjaga kekompakan, keharmonisan dan kerjasama,” harap Bupati.



Pada kesempatan itu Bupati Kuningan memberikan penghargaan kepada Dekranasda Kabupaten Kuningan yang telah berhasil menjadi juara Dekranasda Terbaik Tingkat Provinsi Jawa Barat. 

Penghargaan diberikan langsung kepada Ketua Dekranasda Kabupaten Kuningan, Ika Siti Rachmatika. 

Selain itu pula, penghargaan kepada atlet BMX asal Kabupaten Kuningan, Muhammad Ridwan dan Muhammad Ramdani yang mewakili Provinsi Jawa Barat pada Festival Olahraga Nasional (FORNAS) V 2019 di Samarinda, Kalimantan Timur. 

Turut menyaksikan Wakil Bupati Kuningan, M. Ridho Suganda, Sekretaris Daerah Dian Rachmat Yanuar dan Ketua KONI Kuningan, Enay Sunaryo.

deha--


Diberdayakan oleh Blogger.