Indonesia Emas 2045 Posisi Empat Besar Kekuatan Ekonomi Dunia




BUSAN (KN),-  Presiden Joko Widodo mendorong semangat untuk meyakini apa yang diprediksi sejumlah lembaga internasional akan terwujud, yakni Indonesia Emas 2045. 

Hal itu dikatakan Presiden ketika bertemu dengan para ilmuwan dan peneliti dari Indonesia yang berada di Korea Selatan, di Hotel Lotte, Busan, Senin (25/11/2019). 
  
“Pada saat itu, Indonesia disebut akan menjadi empat besar kekuatan ekonomi dunia dengan pendapatan per kapita mencapai USD23.000-29.000 per tahun,” katanya  

Presiden menyebutkan, sekarang UMK di Indonesia baru Rp2-3 juta, nantinya sudah berada pada Rp27 juta per bulan. 

Lompatan yang sangat besar sekali dan itu akan terjadi kalau step-step besar, pekerjaan-pekerjaan besar di negara Indonesia dilalui dengan tahapan-tahapan yang benar, tanpa terganggu turbulensi politik. 

“Kalau stabilitas politik dan keamanan itu ada seperti ini terus, Insya Allah hitung-hitungan itu tidak akan meleset," katanya. 

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam pertemuan tersebut, antara lain, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan. 

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Duta Besar RI untuk Korea Selatan Umar Hadi.

Sumber : Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Diberdayakan oleh Blogger.