Bupati Kuningan Apresiasi Peserta Kejurnas Pencak Silat Kuningan Open III



    
KUNINGAN (KN),- Bupati Kuningan, Acep Purnama, mengapresiasi peserta yang mengikuti Kejurnas Pencak Silat Kuningan Open III yang dilaksanakan 6-10 November 2019 di GOR Ewangga Kuningan.

“Mudah-mudahan peserta dari luar Kuningan selama berada di sini mengikuti kejuaraan bisa berkenan dan berkesan,” harapnya ketika membuka Kejurnas Pencak Silat Kuningan Open III di GOR Ewangga Kuningan, Rabu (6/11/2019).

Ia berharap, para peserta setelah selesai dan pulang ke tempat asalnya bisa membawa kenangan yang indah dari kejuaraan ini.   

“Di tempat inilah kita akan menguji sejauh mana hasil dari pembinaan, latihan, nasehat para guru silat yang diberikan kepada para atlet agar menumbuhkan jiwa silat satria yang tangguh dan spritual,” katanya.

Kejurnas Pencak Silat Kuningan Open III sebagai ajang untuk memperlihatkan teknik-teknik silat dan menguji kemampuannya namun harus mengutamakan saling menghormati dan menjunjung tinggi sportivitas.            

“Menang dan terbaik adalah tujuan kita semuanya namun kebersamaan pun menjadi dasar tujuan kita, silat melatih jiwa satria, pikiran yang sehat, jernih dan hati yang ikhlas,” katanya.

Sehingga sebagai orang Indonesia harus memiliki mental nasionalisme yang kuat, silih asah silih asih silih asuh, kebersamaan, gotong-royong dan saling menghormati.

Ia berharap di Porda 2022 Kabupaten Kuningan dapat mempertahankan posisi 10 besar, apalagi mampu naik ke peringkat 7 besar.

“Salah satunya bisa meraih medali yang banyak dari cabang olahraga pencak silat,” katanya. 

deha--

Diberdayakan oleh Blogger.