Bamsoet Minta Pelajaran Sejarah Dimasukkan Kurikulum Pendidikan




JAKARTA (KN),- Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, mengatakan, Kemendikbud melalui Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah harus memasukkan kembali kurikulum tentang pelajaran sejarah bangsa dan negara dalam mata pelajaran.

“Baik di tingkat SD, SMP dan SMA, agar mengenal perjuangan para pahlawan untuk kemerdekaan Republik Indonesia,” katanya usai mengikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan, di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Minggu (10/11/2019).

Ia mengajak seluruh elemen bangsa, khususnya kaum muda untuk meneruskan perjuangan yang telah dirintis para pahlawan dan mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang positif.

“Juga berkontribusi serta mencintai dan mengharumkan nama bangsa Indonesia dengan selalu menjaga nilai-nilai luhur Pancasila,” katanya.

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila ini meyakini majunya sebuah bangsa tergantung bagaimana pemudanya. Sehingga generasi muda juga wajib mengenal sejarah bangsanya sendiri.

“Ketahanan Bangsa Indonesia dapat terwujud apabila generasi muda dapat mengenal jati diri bangsanya. Karenanya, sangat penting menumbuhkan rasa nasionalisme yang tinggi di kalangan milineal," urai Bamsoet.

deha--

Diberdayakan oleh Blogger.