Bamsoet : Spirit Para Pahlawan Harus Diterapkan Menjaga Keutuhan NKRI




JAKARTA (KN),- Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menegaskan, bangsa yang besar adalah bangsa yang selalu mengenang jasa para pahlawannya dan menerapkan spirit para pahlawan dengan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Tugas kita bersama untuk menjaga keutuhan NKRI," ujar Bamsoet usai mengikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan, di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Minggu (10/11/2019).

Menurutnya, seluruh lapisan masyarakat di Indonesia diminta tak hanya sekedar mengingat jasa para pahlawan yang telah mendedikasikan dirinya untuk kemerdekaan Republik Indonesia.

"Saat ini perjuangan yang kita lakukan bukan lagi mengangkat bambu runcing ataupun senjata. Ancaman nyata saat ini adalah masalah intoleransi dan radikalisme,” katanya.

Upacara dipimpin Presiden Joko Widodo dihadiri Wakil Presiden KH Maruf Amin serta para menteri dan pejabat setingkat menteri. Antara lain, Menko Polhukam Mahfud MD, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan.

Hadir pula Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Sosial Juliari Batubara, Menteri Agama Fachrul Razi, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis.

deha--

Diberdayakan oleh Blogger.