Teh Tyas Serahkan Bantuan Empat Unit Motor Sampah




KUNINGAN (KN),- Wakil Ketua Pusat Young Leader Sisterhood (Yello Sista) Ayuningtyas Widari Ramdhaniar, menyerahkan secara simbolis motor sampah kepada Kades Darma dan Cipasung di Lapangan Pendopo Setda, Selasa (22/10/2019).    

“Sebelumnya sudah langsung diantar ke Desa Cibingbin dan Ciwaru karena lokasi dua desa tersebut medannya agak jauh, jadi duluan langsung diantar kesana oleh tim, “ katanya.

Menurutnya, penyerangan motor sampah kali ini bertepatan dengan hari santri nasional. Karena hari santri adalah memperingati peran besar para kiyai dan santri dalam memperjuang kemaslahatan Bangsa Indonesia melawan para penjajah.

“Resolusi Jihad KH. Hasyim Asy'ari tepat pada tanggal 22 Oktober,” kata. Sekretaris Pusat Yayasan Lentera Anak Pertiwi (Forum Indonesia Anti Narkoba)

Ia berharap semakin banyak masyawarakat Kuningan yang berjuang untuk daerah asalnya, Kuningan.

“Bantuan ini jatah dari Anggota DPR RI Komisi VII dengan Mitra Kerja KLHK yang seharusnya dikirim ke Kalimantan namun diberikan kepada saya untuk terserah mau saya berikan kemana. Maka tentu saja saya berikan ke Kuningan,” katanya.

Perjuangan pengadaan motor sampah untuk Kabupaten Kuningan terbilang panjang hampir setahun tepatnya Desember 2018 dan awalnya hanya diberi tiga motor sampah.

Namun setelah dua minggu kemudian ia diminta melengkapi dokumen satu lagi maka ia menyerahkan ke daerah asalnya yaitu Desa Darma yang dinilai hoki karena tiga desa sebelumnya sudah menunggu panjang.

Semoga bermanfaat dan Kuningan semakin ASRI bebas sampah alias bersih. Millennial pun ikut terlibat dalam kebersihan di setiap desa dan sementara masih terbatas, mungkin desa tetangga bisa pinjam desa tetangganya dulu kali yah,” kata pengurus Perempuan Tani HKTI Prov DKI Jakarta.

deha--


Diberdayakan oleh Blogger.