1192 Sertifikat PTSL Desa Jebed Selatan Dibagikan




PEMALANG (KN),- Ribuan warga masyarakat Desa Jebed Selatan, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, berbondong-bondong memenuhi aula dan halaman desa setempat untuk menerima sertifikat tanah program Pendaftaran Tanah Sertifikat Lengkap (PTSL), Rabu (23/10/2019).

Pembagian sertifikat tanah milik warga yang sudah mengajukan sertifikat massal program PTSL yang dikoordinir Pemdes Jebed Selatan dihadiri Wakil Bupati Pemalang, Plt. Kepala BPN Kabupaten Pemalang, unsur Forkopimcam Taman, Pemdes Jebed Selatan dan masyarakat penerima manfaat program PTSL.

Kades Jebed Selatan, Casmurin, menyebutkan, tahun ini ada 1192 sertifikat yang sudah bisa dibagikan kepada masyarakat penerima manfaat.

“Saya sangat berterima kasih kepada pemerintah dan semua pihak yang sudah membantu proses pelaksanaan program ini. Pesan saya kepada masyarakat jagalah dengan baik sertifikat tersebut jangan dipinjamkan ke Bank dahulu,” katanya.

Sementara itu, Bupati Pemalang, Junaedi, yang diwakili Wabup Pemalang, Martono, menyampaikan pesan kepada masyarakat Desa Jebed Selatan agar memanfaatkan sertifikat itu sebaik-baiknya.

"Bapak ibu yang saya hormati, perlu dipahami bersama dengan dimilikinya sertifikat kepemilikan tanah ini maka status kepemilikan tanah akan menjadi jelas dan tidak ragu lagi dengan adanya sengketa kepemilikanm," katanya.

Menurutnya, dengan adanya penyerahan sertifikat tanah ini perlu didorong agar masyarakat bisa  meningkatkan kesejahteraan secara ekonomi.

Terpisah, Skamet Saoto, salah satu warga Rt 2 Rw 3 desa setempat kepada media ini mengungkapkan, ia sangat gembira dengan adanya pembagian sertifikat massal ini.

“Program ini sangat membantu kami warga yang tidak mampu, selain biaya yang sangat murah kami juga tidak perlu repot bolak balik kesana kenari dalam pengurusan, kami hanya menyerahkan berkas dokumen kepemilikan selanjutnya pemerintah desa yang mengurus,” katanya.

Ia sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah terutama pemerintah desa yang telah melaksanakan program PTSL ini semoga masih berlanjut di tahun berikutnya.

SR--

Diberdayakan oleh Blogger.