Bupati Kuningan : Santri Berperan Rebut Kemerdekaan RI




KUNINGAN (KN),- Bupati Kuningan, Acep Purnama mengatakan, Selasa (22/10/2019) santri mempunyai peran yang sangat penting dalam merebut kemerdekaan dan mempertahankan kemerdekaan.

“Meski tidak lagi mengangkat senjata namun peran santri tidak bisa dipandang sebelah mata, karena santri merupakan mitra pemerintah dalam menjalankan pembangunan,” katanya dalam peringatan Hari Santri Nasional Tingkat Kabupaten di Lapangan Pandapa Paramartha.

Menurutnya, momentum Hari Santri ini ia meminta kepada seluruh hadirin, para pengasuh dan pengurus pondok pesantren untuk menjadikan pondok pesantren yang dikelola menjadi sebuah pesantren yang diharapkan pidunya wal akhiroh.

“Berpegang teguh pada ajaran-ajaran Islam yang baik dan benar sesuai dengan Al-Quran dan Hadits Rasullulah SAW,” harapanya.

Peringatan Hari Santri tahun 2019 pemerintah pusat telah menerbitkan Undang-undang Nomor 18 tahun 2019 tentang pesantren bertujuan memastikan bahwa pesantren tidak hanya mengembangkan fungsi pendidikan, tetapi juga mengembangkan fungsi dakwah dan fungsi pengabdian masyarakat.

“Dengan undang-undang ini negara hadir untuk memberikan rekognisi,afirmasi, dan fasilitasi kepada pesantren dengan tetap menjaga kekhasan dan kemandiriannya,: kata Acep.

deha--

Diberdayakan oleh Blogger.