Sumpah Pemuda Bersatu Kita Maju Wujudkan Cita-Cita Bangsa




KUNINGAN (KN),- Bupati Kuningan, Acep Purnama, mengatakan, komitmen Sumpah Pemuda yang telah dibangun dan diikrarkan tahun 1928 hanya dengan persatuan dapat mewujudkan cita-cita bangsa, sesuai tema tahun ini Bersatu Kita Maju.

“Oleh karena itu dengan tema Bersatu Kita Maju dapat mewujudkan cita-cita bangsa,” katanya dalam upacara peringatan ke-91 Hari Sumpah Pemuda tahun 2019 di halaman setda  Kuningan, Senin (28/10/2019).

Acep yang menjadi inspektur upacara menegaskan, pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau.

Di satu sisi memberi jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing.

“Namun sisi yang lain, mempunyai dampak negatif, informasi-informasi yang berifat destruktif mulai dari pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme bisa mudah masuk,” katanya.

Menurutnya, pemuda berkarakter tangguh memiliki karakter moral dan karakter kinerja, beriman, bertaqwa dan berintegritas tinggi serta jujur, santun, bertanggungjawab, disiplin juga kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas.

Pemuda harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan dan kepeloporan yang mumpuni, memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional.

“Tema bersatu kita maju, sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemuda Indonesia bisa lebih maju,” katanya.

Pemuda untuk Indonesia Maju yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia. 

deha--


Diberdayakan oleh Blogger.