HUT RI, Harjad Kuningan dan Tahun Baru Islam 1441 H Gelar Tabligh Akbar



KUNINGAN (KN),- Memperingati HUT ke-74 RI, Hari Jadi ke-521 Kabupaten Kuningan dan Tahun Baru Islam 1441 H, Pemkab Kuningan menggelar Tabligh Akbar di depan Pendopo Kuningan, Sabtu malam (31/8/2019).

Kegiatan itu bekerjasama dengan Jalsah Itsnain Majelis Rasulullah SAW, dipimpin Al-Habib Qurais Baharun.

Turut hadir Bupati Kuningan, Acep Purnama, Sekda Kuningan, Dian Rachmat Yanuar, Dandim 0615 dan Kapolres Kuningan yang diwakili, Ketua MUI, Pimpinan Pondok Pesantren, Ormas Islam, Kepala SKPD dan organisasi kepemudaan.

Rangkaian acara diawali  dengan lantunan Qoshidah dan pembacaan Maulid Dhiya’al-Lami dari Team Hadroh ISHAK. Dilanjutkan Pembacaan Do’a Akhir Tahun dan Awal Tahun yang dipimpin langsung Al-Habib Quraisy Baharun.

Ketua MUI Kuningan, Dodo Syahida, memberikan apresiasi dalam menyambut HUT RI dan Hari Jadi Kuningan bukan hanya kegiatan seremonial saja. Tapi juga diisi dengan kegiatan keagamaan yang dilakukan setiap tahun seperti malam ini.

“Alhamdulillah, Hari Jadi Kuningan sekarang bersamaan dengan Tahun Baru Islam 1441. Kita bersyukur acara ini selalu terselenggara dengan sangat meriah. Diiringi dengan semangat hijrah dalam perubahan, tentunya peningkatan ke atas,” katanya.

Ia berharap semua harus tetap menjaga semangat persaudaraan agar tetap sejuk, damai negeri ini begitu juga untuk Kuningan.

Nampak ribuan jemaah bukan hanya dari Kuningan melainkan luar daerah juga yang turut bersholawat dan mendengarkan tausiyah, memadati ruas Jalan Siliwangi dan sekitar pendopo.

Suasana energi kedamaian dan ketenangan semakin terasa ketika semua yang hadir bershalawat dan bersimpuh memohon ampunan dan meminta pertolongan kepada Allah.

Dalam kesempatan itu ada pertunjukan Seni Bela Diri  Silat dari beberapa paguron, menampilkan berbagai atraksi mulai dari tangan kosong, menggunakan tongkat, gobang dan ibingan yang diiring gendang pencak dan terompet membuat kagum para jemaah.

Bahkan filosofi silat digambarkan “Sholat, Sholawat dan Silaturahim”. Tak ketinggalan Rampak Genjring pun turut helaran.

deha--


Diberdayakan oleh Blogger.