Pemdes Margasari Ajukan Bantuan Pembangunan GOR Surangga Jaya




KUNINGAN (KN),- Sekretaris Desa Margasari, Ade Sudiman, mewakili Kades, Asep Suhemi yang sedang Diklat Tata Kelola Pemerintahan di BPSDM Bandung, mengatakan, GOR Surangga Jaya seluas 800 meter persegi dibangun sejak 2016 tapi hingga kini belum selesai karena masalah biaya.

Hal itu diungkapkan di hadapan Bupati Kuningan, pada saat pembukaan Turnamen Bola Voli Putra Bupati Cup ke-1 antar klub se-Kabupaten Kuningan, di GOR Surangga Jaya, Desa Margasari, Kecamatan Luragung, Kamis (29/8/2019).

“Kami mewakili kepala desa, karang taruna, seluruh lembaga dan masyarakat Desa Margasari mendukung kegiatan yang bertujuan mencari bibit-bibit muda bola voli dan menumbuhkan semangat berolahraga agar masyarakat sehat untuk mencapai prestasi,” katanya.

Namun pelaksanaan turnamen di GOR ini masih jauh dari harapan karena kondisi bangunan yang belum semuanya selesai dibangun akibat terkendala biaya.

“Oleh karena itu, kami mengusulkan kepada Bapak Bupati Kuningan, semoga dapat membantu penyelesaian pembangunan GOR Surangga Jaya dari APBD Kuningan, terutama untuk pembangunan tribun,” harapnya.

Disebutkan, dalam APBDes tahun 2019, Pemdes Margasari telah menganggarkan Rp150 juta untuk plestrerisasi dan pembangunan di sebelah utara yang diperuntukkan lapangan bulu tangkis dan futsal.

Bukan hanya itu, lanjut Ade, GOR ini bisa dipergunakan sebagai Gedung Serba Guna yang nantinya dikelola oleh karang taruna melalui BumDes.        

deha--


Diberdayakan oleh Blogger.