Pemda Kuningan Giat Pembangunan Pemberdayaan Perempuan



KUNINGAN (KN),- Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Ika Siti Rahmatika, mengatakan, Pemda Kuningan saat ini sedang melaksanakan kegiatan pembangunan di berbagai bidang, termasuk di dalamnya pemberdayaan perempuan.

“Misalnya Sekoper Cinta yang merupakan program Pemprov Jawa Barat,” katanya ketika menghadiri kegiatan Lomba Gerak dan Nada Sekolah Perempuan Gapai Impian dan Cita-cita (Sekoper Cinta), di aula Kelurahan Cigugur, Rabu (14/8/2019).

Kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia tersebut, ia mengapresiasi desa/kelurahan se-Kecamatan Cigugur yang telah berpartisipasi mengikuti Lomba Gerak dan Nada Sekoper Cinta tingkat kecamatan.

“Program ini adalah wadah bagi perempuan Jawa Barat usia 18 hingga 40 tahun untuk bertukar pengetahuan dan pengalaman dengan mengikuti program selama tiga bulan di desanya masing-masing, yang dilatih oleh fasilitator terlatih,” katanya.

Kendati Sekoper Cinta akan banyak membutuhkan waktu, tenaga dan biaya, diharapkan selain bisa meningkatkan kualitas diri kaum perempuan, juga dapat meningkatkan kualitas ketahanan keluarga melalui tangan seorang perempuan.

Namun apabila sektor pembangunan di masyarakat sudah mengenali dan memahami konsep program Sekoper Cinta, maka lahirlah komitmen untuk melaksanakannya dengan optimal, sebagai salah satu cara membangun kualitas sumber daya manusia khususnya kaum perempuan.

“Untuk itulah diperlukan langkah solusi yang strategis guna pengenalan program ini sampai ke masyarakat luas, diantaranya diawali dengan mensosialisasikan program tersebut seperti kegiatan kita pada hari ini,” katanya.

deha--


Diberdayakan oleh Blogger.