Jelang HUT ke-74 RI dan Hari Jadi ke-521 Kabupaten Kuningan Gelar Baksos



KUNINGAN (KN),- Bupati Kuningan, Acep Purnama, mengatakan, peringatan hari besar nasional dan Hari Jadi Kuningan setiap tahunnya bukan hanya seremonial saja.

“’Peringatan tersebut juga sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap  seluruh lapisan masyarakat  Kuningan untuk berbagi,” katanya ketika pelaksanaan bakti sosial sunatan missal dan donor darah, di halaman parkir Setda Kabupaten Kuningan, Kamis (15/8/2019).
  
Disebutkan, sebanyak 48 anak dari beberapa kecamatan dikhitan massal menyambut peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia dan Hari Jadi ke-521 Kabupaten Kuningan.

Kegiatan yang diselenggarakan secara rutin bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kuningan, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kuningan , Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) dan UTDC PMI Kuningan tersebut, diapresiasi Bupati Kuningan.

“Kegiatan khitanan massal serta donor darah sangat besar manfaatnya dan  merupakan sumbangsih yang berharga dan bernilai dalam turut serta mencetak anak sholeh yang diamanatkan ajaran agama dan merupakan bagian dari sunnah rosul yang sangat kita hormati dan kita cintai,“ katanya.

Agenda khitanan massal dan donor darah, sebagai simbol solidaritas dan kepedulian seluruh komponen masyarakat dalam rangka memajukan serta mengoptimalkan program-program pembangunan Kabupaten Kuningan.  

Ia juga berpesan kepada seluruh keluarga yang putranya yang dikhitan, semoga dapat mensyukurinya dan terus membimbing putranya sebagai amanah dari Allah SWT ke arah jalan kebaikan dan kebenaran.

“Nantinya menjadi anak yang sholeh, berjiwa pejuang, berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara serta agama,” katanya. 

Pada kesempatan itu, ia turut menjadi peserta donor darah dan berharap kegiatan donor darah ini dimanfaatkan oleh seluruh ASN untuk menyumbangkan darahnya demi kepentingan kemanusiaan.

“Setetes darah kita akan sangat berarti untuk yang membutuhkan,” katanya. 

Nampak hadir, Sekda Kuningan, Dian Rachmat Yanuar, Ketua TP PKK, Ika Siti Rahmatika, para Asisten dan Kepala SKPD serta para kabag di lingkup Setda Kuningan.

deha--


Diberdayakan oleh Blogger.