Deklarasi Penyelesaian Kegiatan PTSL 2019 Kantor Pertanahan Kota Tegal

Kepala Kantor Pertanahan Kota Tegal, Siyamto, A (kiri) saat berjabatan tangan dengan Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Jawa Tengah, Jonahar (kanan)


TEGAL (KN),- Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) pertama kali dilakukan secara serentak bagi semua obyek pendaftaran tanah di wilayah seluruh Republik Indonesia dalam satu wilayah desa/kelurahan atau nama lainnya yang setingkat dengan itu.

Meliputi pengumpulan data fisik dan data yuridis mengenai satu atau beberapa obyek Pendaftaran Tanah untuk keperluan pendaftarannya.

Pada Tahun 2019 ini Kantor Pertanahan Kota Tegal berhasil menuntaskan kegiatan PTSL lebih cepat dari target yang direncanakan, pada akhir semester 1 tahun anggaran 2019, tepatnya 30 Juni 2019, seluruh tahapan kegiatan PTSL sudah diselesaikan.

Kepala  Kantor Wilayah BPN Provinsi Jawa Tengah mencanangkan percepatan penyelesaian kegiatan PTSL di seluruh wilayah Jawa Tengah dengan target tanggal 9 September 2019.

Selanjutnya dengan semangat yang sama Kepala Kantor Pertanahan Kota Tegal berkomitmen untuk lebih mempercepat penyelesaiannya dengan target tanggal 8 Agustus 2019 dan ternyata team pelaksana mampu menyelesaikan dua bulan lebih cepat, yaitu tanggal 30 Juni 2019.

Mengambil momentum kunjungan Team Monitoring PTSL dari Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Jawa Tengah pada hari ini Kamis (15/8/2019)  Kepala Kantor Pertanahan Kota Tegal menyelenggarakan acara Deklarasi Penyelesaian Kegiatan PTSL di Aula Kantor setempat.



Acara tersebut dihadiri Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Jawa Tengah, Jonahar. Turut diundang juga para Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten/Kota se Eks-Karesidenan Pekalongan.

Pada acara tersebut turut serta ditandatangani Berita Acara Serah Terima Dokumen Hasil Kegiatan PTSL 2019 terdiri dari, Sertifikat,Buku Tanah, Gambar Ukur, Surat Ukur,dan Warkah dari Ketua Panitia Ajudikasi kepada Kepala Kantor Pertanahan Kota Tegal, yang diikuti penyerahan secara simbolis Dokumen Laporan Akhir PTSL 2019.

Kepala Kantor Pertanahan Kota Tegal, Siyamto, A. dalam sambutannya mengatakan, ia sangat bersyukur sekali acara ini bisa terselengga,kami sudah menyelesaikan program PTSL tahun 2019 ini tuntas seratus persen bahkan untuk beberapa tahapan sudah melebihi dari seratus persen.

“Akan tetapi bahwa kami merasa dipacu terus sehingga kami merasa tugas kami belum habis, PR belum selesai ada tugas lagi optimalisasi 5000 bidang peta bidang tabah yang kita jadikan K4 menjadi 10.000 bidang peta bidang tanah, ditambah lagi hari ini kami mendapat PR dari bapak Kakanwil untuk tahun 2020 disamping menjadikan Kota Tegal Lengkap ditambah penilaian tanah berbasis bidang tanah,ini sangat luar biasa sekali," ungkapnya

Masih menurutnya, kepercayaan ini tidak mungkin diberikan oleh pimpinan tanpa perhitungan yang tepat.

“Ini merupakan kepercayaan yang diberikan kepada kita seluruh jajaran kota Tegal penuh dengan perhitungan, mudah-mudahan dengan semangat juang kami,kami mampu melaksanakan tugas yang diberikan oleh pimpinan kepada kami,." imbuhnya (sR)



Diberdayakan oleh Blogger.