Bupati Kuningan Kukuhkan 45 Siswa Paskibraka



KUNINGAN (KN),- Sebanyak 45 siswa dan siswi dari Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Kabupaten Kuningan dikukuhkan sebagai Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) pada HUT ke-74 Republik Indonesia.

Pengukuhan berlangsung di Pendopo Kuningan, dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Ketua DPRDE Kuningan, Sekda Kuningan serta Ketua PHBN merangkap Ketua Hari Jadi ke-521 Kabupaten Kuningan, Jumat (16/8/2019).  

Prosesi diawali pengucapan ikrar di depan Bendera Merah Putih oleh seluruh anggota Paskibraka yang akan dikukuhkan

Kemudian dilanjutkan penyematan lencana dan pemasangan kenit secara simbolis oleh Bupati Kuningan kepada pemimpin upacara.

Bupati Kuningan mengucapkan selamat atas terpilihnya putra-putri untuk menjadi anggota Paskibraka Kabupaten Kuningan Tahun 2019.

"Menjadi Paskibraka merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi adik-adik, karena tidak setiap siswa mampu menjadi anggota Paskibraka, banyak proses seleksi dan latihan yang tidak mudah dilalui,” kata Bupati.

Dikatakan, menjadi Paskibraka tentunya mempunyai tanggungjawab yang cukup berat, esensi merah putih dalam bendera negara memiliki makna yang luas, terkandung nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945.

Pengukuhan disaksikan keluarga dari masing-masing anggota Paskibraka sehingga nampak rasa haru dan bangga menyaksikan anak-anaknya diberi amanah untuk mengibarkan Bendera Merah Putih pada upacara Peringatan HUT ke-74 RI besok pagi.

deha--


Diberdayakan oleh Blogger.