DPR RI Dorong BKPM Tingkatkan Fasilitas Investor



JAKARTA (KN),- DPR RI mendorong Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) untuk meningkatkan fasilitas dan konfigurasi investasi, terutama pada investor-investor kecil yang bergerak di sektor pariwisata, manufaktur, maupun perikanan guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Hal itu dikatakan Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo, di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2019).  

“Pemberian fasilitas dan investasi kepada investor-investor dengan skala Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), terutama yang bergerak di sektor yang menyerap tenaga kerja seperti pariwisata, manufaktur, maupun perikanan, agar tidak kalah bersaing dengan investor-investor besar,” katanya.

Menurutnya, Pemerintah untuk dapat melakukan konfigurasi investasi guna meningkatkan nilai ekspor, sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

Termasuk mendukung UMKM dalam memasarkan hasil produknya melalui mengikutsertakan UMKM dalam expo-expo perdagangan, agar memberikan keuntungan, kepada investor, pelaku UMKM maupun pertumbuhan ekonomi nasional.  

Andika--


Diberdayakan oleh Blogger.