Baru Sebulan Pengaspalan, Jalan Dukuh Jetak Ditumbuhi Rumput




TEGAL (KN),- Pelaksanaan pekerjaan pembangunan jalan desa di Dukuh Jetak, Desa Dukuh Sembung, Kecamatan Pangkah, kendati baru selesai dikerjakan sebulan yang lalu, namun sudah dipenuhi rumput dan ilalang.

Ipung selaku TPK saat ditemui di kantornya mendampingi Kades Dukuh Sembung, Tri Astuti, Jum'at (16/8/2019 menjelaskan, pekerjaan tersebut dikerjakan secara swakelola.

“Tapi tenaga kerja dan tenaga ahli diambil dari luar wilayah karena tidak ada tenaga ahli di wilayah Desa Dukuh Sembung, jelasnya.

Disebutkan, proyek itu nilai anggarannya Rp 141.000.000 dengan total volume 900 meter kubik menghabiskan material aspal 40 drum.

Sedangkan Kades Dukuh Sembung, Tri Astuti, berharap untuk pekerjaan tersebut sesuai spek dan mekanisme yang sudah ada.

Sementara itu, Ketua LSM BINUS, Harjo Yiyatno di sela-sela kesibukannya meninjau lokasi pekerjaan mengatakan, ia mendapat pengaduan dari masyarakat terkait pekerjaan pengaspalan tersebut.

“Hari ini saya langsung kroscek dan dari hasil pengamatan disimpulkan diduga pelaksanaan pekerjaan ini asal jadi tidak mementingkan kualitas dan kuantitas mutu pekerjaan,” katanya.

Menurutnya, selain asal jadi pejerjaan ini juga tidak rapi itu menunjukkan kualitas tenaga ahli perlu dipertanyakan.

"Saya akan meminta kepada pemerintah desa maupun pihak ketiga yang mengerjakan proyek ini harus dibongkar atau diperbaiki, kalau tidak ingin kami laporkan kepada pihak terkait maupun aparat penegak hukum karena ini sudah ada indikasi merugikan uang negara,” imbuhnya.

Pewarta : sR/fR
Editor : deha


Diberdayakan oleh Blogger.