Tim Penilai Jabar Tinjau KT Genta Sabanusa Desa Tangkolo





KUNINGAN (KN),- Tim Verifikasi Lapangan Penilaian Lomba Karang Taruna Teladan Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2019 Tahap ke 2 melakukan peninjauan terhadap Karang Taruna Genta Sabanusa Desa Tangkolo, Kecamatan Subang, Jumat (12/7/2019).

Sebelumnya Karang Taruna Genta Sabanusa Desa Tangkolo telah melaksanakan presentasi di Bandung pada ajang Lomba Karang Taruna se-Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Ketua Tim Penilai, Muhammad Satria, mengatakan, Karang Taruna Desa Tangkolo Genta Sabanusa sangat luar biasa semangat kepemudaannya.

“Semoga presentasi Karang Taruna Genta Sabanusa di Bandung sesuai dan menjadi unggulan untuk menjadi karang taruna terbaik se-Jawa Barat,” katanya.

Menurutnya tim penilai Lomba Karang Taruna Teladan Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2019 ini terdiri dari berbagi unsur, diantaranya akademisi, organisasi kelembagaan dan pengusaha.

Tujuan dilakukan lomba ini untuk menjaga kesinambungan konsistensi dalam membangun potensi masyarakat dan membangun kaderisasi yang terbaik dan membangun motivasi pada karang taruna tidak hanya untuk menjadi juara.

“Tetapi bagaimana menjaga upaya memberdayakan masyarakat yang dimotori oleh karang taruna," katanya.

Sementara itu, Wabup Kuningan, M. Ridho Suganda, menerangkan, karang taruna adalah wadah kepemudaan untuk menuntaskan kesenjangan sosial di suatu wilayah.

“Saya turut bangga serta mengapresiasi Karang Taruna Genta Sabanusa dapat mewakili Kabupaten Kuningan pada Lomba Karang Taruna Teladan Tingkat Provinsi Jawa Barat,” katanya.

Desa Tangkolo letaknya dekat dengan perbatasan Kabupaten Ciamis dapat memberikan dampak positif bagi sekitarnya dalam membangun desa demi mewujudkan Kuningan MAJU (Ma'mur, Agamis, Pinunjul Berbasis Desa Tahun 2023).

deha----


Diberdayakan oleh Blogger.