RSUD Kesesi Dibangun Untuk Menopang Pelayanan Kesehatan Lebih Paripurna





KAJEN (KN),– Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kesesi mulai dibangun. Hal ini ditandai dengan ground breaking (peletakkan batu pertama) yang dilakukan Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi, Kamis (18/7/2019).

Turut mendampingi antara lain Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan, Setiawan Dwi Antoro, Kepala Puskesmas Kesesi, Ryan Ardana Putra dan Camat Kesesi, Ajid Pratondo.

Bupati Pekalongan mengatakan, pembangunan RSUD Kesesi hari ini dimulai dengan melakukan peletakkan batu pertama RSUD Kesesi letaknya di Puskesmas I Kesesi. 

“Saya memastikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat tetap berjalan meskipun ada pembangunan ini. Sehingga masyarakat yang berobat tetap terlayani dengan baik seperti biasanya,” ujar Bupati.

Dijelaskan, RSUD Kesesi dibangun untuk menopang pelayanan kesehatan yang lebih paripurna lagi. Karena melihat kondisi saat ini Puskesmas Kesesi I rawat inapnya setiap harinya cukup penuh, sehingga masyarakatnya perlu mendapatkan pelayanan yang lebih memadai.

“Itu adalah salah satu faktor mengapa kita harus mendirikan RSUD Type C di Kecamatan Kesesi ini yang kebetulan secara geografis berbatasan dengan Kecamatan Pemalang,” katanya.

Sehingga RSUD Kesesi ini bisa mengcover masyarakat Kabupaten Pemalang bagian selatan dan masyarakat Kecamatan Kesesi serta kecamatan sekitarnya. Jadi prinsipnya adalah dalam rangka membangun kesejahteraan masyarakat dengan pelayanan kesehatan yang baik ini,

“Pemerintah Kabupaten Pekalongan terus-menerus melakukan upaya penataan infrastruktur kesehatan untuk pelayanan lebih baik kepada masyarakat,” terang Bupati.

(SLAM. 5U)



Diberdayakan oleh Blogger.