Kreativitas Para Emak Trio Syantik Menjadi Pedagang Keliling

TEGAL (KN),- Berusaha mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga bisa dengan apa saja dan dimana saja yang penting hal...





TEGAL (KN),- Berusaha mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga bisa dengan apa saja dan dimana saja yang penting halal, salah satunya adalah berdagang.

Sekelompok emak-emak yang menamakan Trio Syantik membuka usaha berdagang sandal sepatu di pinggir jalan.

Meskipun tidak punya toko ataupun kios bukan merupakan alasan untuk menyurutkan niatnya. Bagasi mobil pun menjadi sarana alternatif menyimpan dan menjajakan dagangannya.

Ifa, salah satu kelompok emak-emak ketika ditemui media ini di lapak dagangannya di depan Pasar Pagi Tegal, Minggu (21/7/2019) menuturkan, usahanya dirintis sejak dua tahun lalu.

"Usaha ini sudah kami rintis sejak dua tahun terakhir dan merupakan usaha sampingan mencari kesibukan sekaligus menambah penghasilan membantu ekonomi keluarga,” tuturnya.

Ia bersama temannya membuka lapak disini tidak setiap hari, hanya pada Hari Minggu, Rabu dan Sabtu saja.

Menurutnya, barang yang ditawarkan berkwalitas terbaik dengan harga terjangkau super murah.

“Barang dagangan kami datangkan dari Tasikmalaya melalui agen atau distributor kami dari sana," imbuhnya.

Sementara itu, Ane yang menjadi motivator emak-emak yang tergabung dalam Trio Syantik mengatakan, ia selalu mendukung dan mensuport semua usaha yang dilakukan oleh teman-teman yang tergabung dalam kelompoknya.

Dengan niat untuk mengembangkan usaha, merupakan salah satu modal seseorang menjadi sukses. Karena modal uang dan niat adalah bagian yang tak terpisahkan dalam dunia bisnis.

“Soal tempat kita bisa dimana saja tidak harus punya ruko yang bagus atau kios yang besar karena dengan ngelapak pun jadi," katanya.

SR--


Nama

BERITA,1368,FEATURE,241,HEADLINE,1660,MISTERI,10,OPINI,23,PROFILE,15,RAGAM,6,
ltr
item
kamangkaranews: Kreativitas Para Emak Trio Syantik Menjadi Pedagang Keliling
Kreativitas Para Emak Trio Syantik Menjadi Pedagang Keliling
https://1.bp.blogspot.com/-eQ2HUP67U_g/XTRQ1BYjzVI/AAAAAAAACSc/jTqvBw6Lg1YSm79pIy5_JjZ_-UPItMvKACLcBGAs/s1600/IMG20190721144952.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-eQ2HUP67U_g/XTRQ1BYjzVI/AAAAAAAACSc/jTqvBw6Lg1YSm79pIy5_JjZ_-UPItMvKACLcBGAs/s72-c/IMG20190721144952.jpg
kamangkaranews
https://www.kamangkaranews.com/2019/07/kreativitas-pedagang-keliling-trio.html
https://www.kamangkaranews.com/
https://www.kamangkaranews.com/
https://www.kamangkaranews.com/2019/07/kreativitas-pedagang-keliling-trio.html
true
2411474526934600298
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content