Kreativitas Para Emak Trio Syantik Menjadi Pedagang Keliling





TEGAL (KN),- Berusaha mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga bisa dengan apa saja dan dimana saja yang penting halal, salah satunya adalah berdagang.

Sekelompok emak-emak yang menamakan Trio Syantik membuka usaha berdagang sandal sepatu di pinggir jalan.

Meskipun tidak punya toko ataupun kios bukan merupakan alasan untuk menyurutkan niatnya. Bagasi mobil pun menjadi sarana alternatif menyimpan dan menjajakan dagangannya.

Ifa, salah satu kelompok emak-emak ketika ditemui media ini di lapak dagangannya di depan Pasar Pagi Tegal, Minggu (21/7/2019) menuturkan, usahanya dirintis sejak dua tahun lalu.

"Usaha ini sudah kami rintis sejak dua tahun terakhir dan merupakan usaha sampingan mencari kesibukan sekaligus menambah penghasilan membantu ekonomi keluarga,” tuturnya.

Ia bersama temannya membuka lapak disini tidak setiap hari, hanya pada Hari Minggu, Rabu dan Sabtu saja.

Menurutnya, barang yang ditawarkan berkwalitas terbaik dengan harga terjangkau super murah.

“Barang dagangan kami datangkan dari Tasikmalaya melalui agen atau distributor kami dari sana," imbuhnya.

Sementara itu, Ane yang menjadi motivator emak-emak yang tergabung dalam Trio Syantik mengatakan, ia selalu mendukung dan mensuport semua usaha yang dilakukan oleh teman-teman yang tergabung dalam kelompoknya.

Dengan niat untuk mengembangkan usaha, merupakan salah satu modal seseorang menjadi sukses. Karena modal uang dan niat adalah bagian yang tak terpisahkan dalam dunia bisnis.

“Soal tempat kita bisa dimana saja tidak harus punya ruko yang bagus atau kios yang besar karena dengan ngelapak pun jadi," katanya.

SR--


Diberdayakan oleh Blogger.