2020 Kuningan Bakal Punya Pusat Informasi Data





KUNINGAN (KN),- Pada tahun 2020 Kabupaten Kuningan akan mempunyai peralatan informatika Pusat Informasi Data bantuan dari Provinsi Jabar.

Hal itu dikatakan Sekda Kuningan, Dian Rachmat Yanuar, kepada sejumlah wartawan ketika berkunjung ke ruangan Bagian Humas Setda Kuningan, Senin (22/7/2019).

“Kendati bantuan itu tahun depan namun tempatnya harus disiapkan mulai sekarang dengan ukuran minimal 6 x 8 meter di salah satu ruangan di lingkungan Setda Kuningan,” katanya.

Menurut Dian, rencananya akan ditempatkan di bagian belakang dekat ruang Dharma Wanita.

Adanya bantuan dari Provinsi Jabar tersebut, setelah ia mendapatkan informasi melalui telepon dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kuningan.

Menurutnya, Pusat Informasi Data akan menyimpan semua data tentang Kabupaten Kuningan karena sudah terintegrasi.

Selain itu pula memudahkan untuk melakukan analisa kebijakan maupun keputusan karena datanya update.

“Segala jenis data, misalnya tentang PBB, pajak, kependudukan, kesehatan dan lain sebagainya akan tersentralisasi di Pusat Informasi Data atau Central Command,” katanya.

Kenapa tidak ditempatkan di Diskominfo, ia menjelaskan, karena di daerah lain juga dimungkinkan agar bupati dan wakil bupati mudah mengakses dan melihat dari waktu ke waktu terkait informasi data dimaksud.

deha--


Diberdayakan oleh Blogger.