Pemberangkatan Jamaah Calhaj Kloter 47 Dilepas Bupati Kuningan





KUNINGAN (KN),- Pemberangkatan 399 jamaah calon haji dan 6 orang petugas yang tergabung dalam kloler 47 tahun 2019 M / 1440 H dilepas Bupati Kuningan, Acep Purnama, dari Terminal Bis Kertawangunan, Minggu pukul 01.00 wib (21/7/2019).

“Ada dua orang calon haji berhalangan karena kesehatan yang sekarang dalam pengawasan dan perawatan tim medis di rumah sakit,” kata Acep ketika prosesi pemberangkatan calhaj.

Dikatakan, Insya Allah atas pertolongan ALLAH SWT, kedua insan jamaah calon haji tersebut bisa segera sembuh dan besok siap untuk pemberangkatan.

Menurutnya, pemberangkatan jamaah calon haji merupakan awal dari rangkaian perjalanan ibadah haji dengan satu niat mengharap ridho ALLAH SWT.

“Tidak lebih dan tidak mengarah kepada hal-hal yang tidak relevan, dengan status kita sebagai hamba ALLAH SWT semata-mata yang kita laksanakan ini karena memenuhi panggilan-NYA,” katanya.

Ibadah haji salah satu rukun Islam diwajibkan bagi yang mampu melaksanakannya, baik dari kemampuan ekonomi, fisik, kesehatan, mental dan harus terpenuhinya persyaratan ketentuan syariat maupun yang ditetapkan oleh pemerintah.

Ibadah haji hendaknya akan bermuara kepada perubahan perilaku tidak hanya lebih baik dari diri sendiri tetapi juga dari diri sesama.

“Kami berharap pemberangkatan ibu bapak sekalian akan membawa hikmah dan barokah untuk Kabupaten Kuningan. Sepulang dari sana kami mendoakan bisa menunaikan semua ibadah wajib dan ibadah lainnya,” katanya.

Acep juga berpesan agar jamaah selalu berkoordinasi dan komunikasi dengan para petugas dari mulai pembimbing haji ada karu, karom dan petugas medis.

“Kepada para petugas saya titipkan semua jamaah calon haji ini untuk bisa dibimbing dan terlayani dengan baik,” katanya.

Pantauan kamangkaranews.com pemberangkatan jamaah calhaj kloter 47 yang merupakan kloter pertama dari tiga kloter di Kabupaten Kuningan nampak tertib, kendati Terminal Bis Kertawangunan dipadati para pengantar.

Turut menghadiri, Dan CPM, Wakapolres Kuningan, Kepala Kankemenag Kuningan, Ketua MUI Kuningan, Asisten Pemerintahan Setda Kuningan, Kadishub Kuningan dan Kasat Pol PP.

Nampak pula, Kabag Kesra Setda Kuningan, Kasubbag TU Kankemenag Kuningan, Kasi PHU Kankemenag Kuningan, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

  
deha--


Diberdayakan oleh Blogger.