Wagub Jabar Minta Pengurus NPCI Pertahankan Prestasi





KUNINGAN (KN),- Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, meminta pengurus National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Provinsi Jawa Barat 2019-2024 mampu mengulang prestasi seperti pengurus sebelumnya.
   
“Jangan sampai mundur, minimal bisa mempertahankan predikat juara umum dan menambah jumlah medali di Peparnas XVI Papua 2020,” katanya, Kamis (20/6/2019).

Untuk menunjang keberhasilan tersebut, Pemprov Jabar telah menyiapkan bonus untuk atlet NPCI. Kemudian anggaran sudah ada draftnya di APBD Perubahan 2020 dan sebentar lagi akan dibahas.

“Anggaran perubahan 2020 angkanya sangat signifikan sampai sekian ratus miliar dan akan kami dorong karena atlet disabilitas ini ada asistennya sehingga anggarannya berbeda dibandingkan olahraga lainnya,” katanya.

Kepada pemerintah kota dan kabupaten, ia berharap ada porsi khusus dalam bidang ekonomi, dididik, diberi perhatian berwiraswasta atau berbisnis.

Bukan hanya itu, seperti yang sampaikan Wabup Kuningan, bahwa di Kuningan panyandang disabilitas sudah banyak yang menjadi PNS dan memiliki jabatan.

“Pemkab Kuningan sangat luar biasa dan diharapkan bisa diikuti oleh para bupati maupun walikota lain di Jawa Barat sebagai bentuk penghargaan kepada mereka,” katanya.

Terkait anggaran pelatihan atlet NPCI di masing-masing kabupaten dan kota, ia menghimbau kepada bupati maupun walikota agar APBD Perubahan 2020 segera disahkan.

deha--   


Diberdayakan oleh Blogger.