Ponpes Pembangunan Gelar Kajian Islam Ilmiah





KUNINGAN (KN),- Untuk kali keenam, Pondok Pesantren Pembangunan Mandirancan menggelar Kajian Islam Ilmiah, Aplikatif-Implementatif bertempat di aula setempat, Senin (10/6/2019).

Dengan tema Bina Pendidikan Diri dan Masyarakat, Teori dan Empirik, dihadiri Bupati Kuningan, Camat dan Kades Mandirancan serta ratusan jamaah mendengarkan kuliah umum setiap bulan minggu pertama.

Ketua Pembina Ponpes Permbangunan, Akhmad Sukardja, menerangkan, pentingnya pendidikan karakter dan implementasinya dalam perilaku sehari-hari, dalam hal ini harmonisasi otak, akal dan hati.

"Otak sebagai pusat ilmu dan keputusan, akal sebagai pusat daya pikir dan hati sebagai pusat rasa, harus selalu terpadu dan harmonis dalam setiap ucapan dan perilaku," terangnya.  

Ia mengajak jamaah untuk mengikuti terus kajian Islam, kapan dan dimanapun. Ilmu dan pemahaman materi kajian Islam, perlu diikuti dengan aplikasi implementasinya

"Hari Ahad pertama tiap bulannya Kampus Ponpes Pembangunan menyelenggarakan Kuliah/Kajian Islam Ilmiah, Aplikatif – Implementatif dengan Tema Utama Agama dan Kehidupan,” katanya.



Sementara itu, Bupati Kuningan, Acep Purnama, mengapresiasi kegiatan kuliah umum tersebut.

“Prof DR. H. Akhmad Sukardja SH, MA  adalah salah satu tokoh nasional yang berasal dari Mandirancan dan kiprahnya sangat membanggakan, khususnya bagi Mandirancan dan Kuningan pada umumnya,” katanya. (*) 


Diberdayakan oleh Blogger.