Sekda Dian, Mahasiswa Tidak Cukup IPK Tinggi



   

KUNINGAN (KN),- Sekda Kuningan, Dian Rachmat Yanuar, mengatakan, mahasiswa tidak cukup dengan kecerdasan akademis, nilai IPK tinggi, namun harus paham apa yang harus dilakukan.

“Mahasiswa agar mampu berkomunikasi, berkolaborasi serta mengimplementasikan kemampuannya sehingga bermanfaat bagi masyarakat,” katanya ketika halal bihalal Himpunan Mahasiswa Kuningan Indonesia (HMKI) di Gedung Persatuan Umat Islam (PUI), Minggu (9/6/2019).

Menurutnya, Pemkab Kuningan telah menggulirkan berbagai program pembangunan dengan visi Kuningan MAJU (Ma’mur Agamis Pinunjul) Berbasis Desa Tahun 2023.

Visi itu bisa akan terwujud jika didukung oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk mahasiswa.

“Mari kita bangun komunikasi, kolaborasi untuk kemajuan Kabupaten Kuningan didasari pikiran jernih serta meningkatkan persatuan dan kesatuan,” katanya.

Ia sangat bergembira karena dalam momen ini tidak hanya sekadar silaturahmi atau saling memaafkan tapi adanya sumbangsih terhadap pembangunan Kabupaten Kuningan, salah satunya kepedulian memberikan santunan kepada anak-anak yatim.

Sementara itu, Ketua HMKI Kabupaten Kuningan, Mohamad Ramdan, menjelaskan, acara itu diikuti sejumlah mahasiswa asal Kabupaten Kuningan yang berada di luar daerah.

Diharapkan bisa menjalin silaturahmi untuk menjaga persatuan dan kesatuan khususnya antar mahasiwa Kuningan.

“Selain silaturahmi, kami pun ingin berbagi informasi antar mahasiswa dalam upaya mendukung pembangunan Kabupaten Kuningan dan berbagi kepada sesama melalui pemberian santunan,” ujarnya.

deha--


Diberdayakan oleh Blogger.