Wapres Jusuf Kalla Bantu Renovasi Masjid Al-Istiqomah Desa Margasari





KUNINGAN (KN),- Wakil Presiden RI yang juga Ketua Umum Pengurus Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI), Jusuf Kalla, membantu biaya renovasi Masjid Al-Istiqomah, Desa Margasari, Kecamatan Luragung.

“Bulan kemarin kami mengajukan proposal dalam format PDF ke Sekretariat Wapres RI, setelah dua minggu menunggu akhirnya ada jawaban dan kami diundang kesana,” kata Kades Margasari, Asep Suhemi di kediamannya, Sabtu (18/5/2019).

Dijelaskan, ketika diundang ke Sekretariat Wapres RI, ia bersama panitia renovasi  Masjid Al-Istiqomah diharuskan membawa print out proposal (bukti fisik, red) yang sudah ditandatangani dan dibubuhi stempel basah.

“Di kantor Sekretariat Wapres RI, diperkirakan hanya satu jam, pada saat kami pulang ke Kuningan, ternyata bantuan dari Pak Jusuf Kalla sebesar Rp. 50 juta sudah ditransfer dan masuk ke rekening panitia,” katanya.

Dengan mata berkaca-kaca, Asep mengatakan, dalam kepemimpinan periode kali kedua, ia ingin berbuat yang terbaik bagi masyarakat Desa Margasari, diantaranya peningkatan sarana ibadah agar lebih representative dan tentunya dapat memberikan semangat Ukhuwah Islamiyah.



Klasifikasi renovasi Masjid Al-Istiqomah yaitu pembuatan menara masjid, pembuatan menara pengeras suara, renovasi kubah masjid, pembuatan awning dan pengecatan.

Renovasi masjid yang berukuran panjang 29,5 meter dan lebar 13 meter, rencananya dilaksanakan setelah Hari Raya Idul Fitri 1440 H, membutuhkan biaya Rp. 165.295.250 sehingga masih perlu dana tambahan.

“Kami akan mengajukan bantuan ke Gubernur Jawa Barat dan donatur di luar wilayah Desa Margasari karena kami tidak mungkin meminta sumbangan dari warga masyarakat, kasihan mereka jangan dibebani,” katanya.

Begitu pula kepada Bupati Kuningan, Sekda Kuningan dan  pejabat lainnya, termasuk BAZNAS Kabupaten Kuningan.

Menurutnya, Pemdes Margasari bersama panitia renovasi Masjid Al-Istiqomah terus berusaha agar dana untuk membiayai renovasi masjid segera terkumpul, sehingga masyarakat merasa nyaman dan tenang ketika melaksanakan ibadah.

“Setelah Masjid Al-Istiqomah selesai direnov, kami berharap masjid tersebut supaya dimakmurkan untuk meningkatkan syiar Islam, banyak warga melakukan shalat berjamaah dan kegiatan keagamaan seperti pengajian dan lain sebagainya” katanya.  

deha--   


Diberdayakan oleh Blogger.