Ratusan Dhuafa dan Pasukan Kuning Terima Zakat Maal




KUNINGAN (KN),- Ratusan Dhuafa menerima zakat maal dalam kegiatan Buka Bersama On The Street yang dilaksanakan di halaman Setda Kabupaten Kuningan, Sabtu (25/5/2019).

Selain kaum dhuafa, zakat maal diberikan kepada pasukan kuning Dinas Kebersihan Lingkungan Hidup (DLHK) Kabupaten Kuningan.

Ketua Baznas Kabupaten Kuningan, Encu Sukat, berulangkali mengatakan, potensi total penerimaan zakat di Kabupaten Kuningan sebenarnya bisa mencapai Rp 179 miliar namun nyatanya baru terhimpun 0,24%.

“Misalnya saja zakat profesi dari ASN sesuai catatan kami baru 19,70%,” katanya.

Minimnya angka tersebut kemungkinan ASN belum menyadari membayar zakat, padahal Visi Kuningan MAJU (Ma’mur, Agamis, Pinunjul Berbasis Desa 2023), membayar zakat dari masyarakat yang mampu maupun ASN sangat penting.  

Ia menghimbau kepada para ASN yang sudah nishob agar membayar zakat maal karena akan memberikan keberkahan terhadap penghasilan yang diperoleh.    

“Begitu pula kepada masyarakat yang mampu supaya mau membayarkan zakatnya sebab dari penghasilan mereka terdapat hak orang miskin yang sudah diatur yaitu 2,5%,” katanya.

Pantauan media ini, nampak hadir Bupati dan Wakil Bupati Kuningan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan, Sekda Kuningan, para kepala dinas serta pejabat lainnya.  

deha--


Diberdayakan oleh Blogger.